LAPORAN DARI SINGAPURA: Kampanye Toyota Start Your Impossible di Asia Pasifik Resmi Diluncurkan

Untuk menyukseskan Olympic – Paralympic Games 2020 di Tokyo, Jepang, pada 2020, Toyota Motor Corporation menyelenggarakan serangkaian kegiatan.
MG Noviarizal Fernandez | 13 September 2018 15:03 WIB
Start Your Impossible yang digelar Toyota - Istimewa

Bisnis.com,SINGAPURA - Untuk menyukseskan Olympic – Paralympic Games 2020 di Tokyo, Jepang, pada 2020, Toyota Motor Corporation menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kampanye bertajuk Start Your Impossible yang telah dimulai pada 2017  dan di level regional Asia Pacifik, kampanye ini dimulai pada Kamis (13/9/2018).

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan  penyelenggaraan Olympic dan Paralympic Games adalah momen untuk memberitahukan kepada dunia, tentang arah dan tujuan Toyota ke depan yaitu menciptakan sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

“Start Your Impossible Campaign merupakan spirit untuk menghadirkan “Mobility for All”, yang artinya Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,” katanya, di sela peluncuran kampanye di Singapura, Kamis (13/9/2018) siang.

Dia melanjutkan, Start Your Impossible tidak hanya sekedar kampanye, melainkan suatu inisiasi untuk menginspirasi seluruh karyawan, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikan mereka ke dalam komitmen yang sama.

"Komitmen yang dimaksud adalah memberikan dukungan terhadap masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mobile, di mana setiap orang dapat menantang dirinya sendiri dari sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin," ujarnya.

Dia melanjutkan, industri otomotif tengah memasuki periode perubahan yang dramatis. Dalam 10—15 tahun terakhir, industri otomotif mengalami perubahan pesat dan teknologi berubah cepat.

Bagi Toyota, lanjutnya, saat ini pesaing sesungguhnya bukan lagi mereka yang membuat mobil, tetapi mereka yang membuat atau menciptakan teknologi. Mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, human robot, paparnya, adalah area baru dalam persaingan yang tengah berlangsung di dunia industri otomotif.

Start Your Impossible tuturnya adalah perjalanan sejarah panjang Toyota dalam melahirkan berbagai ide dan inovasi untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik.  Berawal dari perusahaan mesin tenun, dalam semangat terus bergerak menjadi perusahaan otomotif terkemuka dengan menciptakan teknologi baru, mengatasi hambatan mobilitas hari ini dan memecahkan tantangan mobilitas masa depan.

"Inovasi telah menghasilkan kemajuan teknologi dan produk Toyota, tidak hanya menjadi produsen otomotif terbesar global, tapi juga pionir dalam berbagai pengembangan produk seperti mobil hybrid, fuel cell technology, kendara autonomos seperti i-concept dan human robot," jelasnya.

Toyota, lanjutnya, tercatat sebagai pabrikan pertama yang meluncurkan dan memasarkan mobil ramah lingkungan berbasis teknologi hibrida melalui Toyota Prius pada 1997. Kini Toyota tercatat sebagai produsen terbesar mobil hibrida yang angka penjualan sudah mencapai angka di atas 10 juta unit.

Toyota juga merupakan pabrikan pertama yang memproduksi dan memasarkan mobil berteknologi fuel cell vehicle (FCV) berbahan bakar hidrogen melalui peluncuran Toyota Mirai pada 2014 lalu.

Mobil ini mendapat sambutan positif, dan penjualannya diproyeksikan bisa mencapai 300.000 unit pada 2020 mendatang. Toyota meyakini, mobil FCV berbahan bakar hidrogen akan mempunyai kontribusi besar untuk pencapaian target Toyota Enviromental Challenge 2050 yaitu mengurangi emisi CO2 sebesar 90% dari level 2010.

Tag : toyota
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top