Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Sepeda Motor Honda? Ini Aplikasi Untuk Pesan Jadwal Service

Melalui aplikasi ini, pengguna motor Honda dapat memesan jadwal perawatan motor, belanja suku cadang, hingga membeli sepeda motor.
Peluncuran aplikasi Motorku. /BISNIS-AHM
Peluncuran aplikasi Motorku. /BISNIS-AHM

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Honda Motor secara resmi merilis aplikasi ponsel pintar bernama "Motorku" untuk meningkatkan layanan bagi pengguna sepeda motor Honda. Melalui aplikasi tersebut, pengguna motor Honda dapat memesan jadwal perawatan motor, membeli suku cadang, hingga berbelanja sepeda motor.

Chief Executive PT Astra Honda Motor Sigit Kumala mengatakan, latar belakang pengembangan aplikasi Motorku ialah database Astra Motor yang mencatat terdapat 70% konsumen Honda merupakan generasi milenial. Pengembangan aplikasi ini sudah dilakukan sejak tahun lalu dengan mengambil lokasi uji coba di Semarang, Jawa Tengah.

"Rasanya tidak lengkap kalau tanpa aplikasi. Ini akan memudahkan untuk booking service kapanpun, memesan suku cadang dan lainnya. Aplikasi ini responnya cukup positif karena telah diundung lebih dari 5.000 kali," ujarnya di sela-sela peluncuran aplikasi Motorku di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Sigit menjelaskan, aplikasi Mobilku sudah dilakukan pre-launch pada tahun lalu di beberapa daearah yang merupakan wilayah kerja Astra Motor seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Bengkulu, Denpasar, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Jayapura.

Dia menjelaskan, sejauh ini mayoritas pengguna aplikasi Motorku memanfaatkan aplikasi tersebut untuk booking service. Layanan berbasis Internet ini dirilis untuk menjaga loyalitas konsumen kepada produk sepeda motor Honda. "Harapannya konsumen mendapatkan pengalaman lebih, pembelian bukan suatu dampak langsung."

Adapun, aplikasi Motorku sudah tersedia di Google Play untuk Android OS dan Apps Store untuk pengguna iOS. Untuk memikat konsumen menggunduh aplikasi tesebut, Astra Motor memberikan hadiah berupa undian empat emas dan delapan smartphone selama periode 4 September sampai 30 November 2018.

Melalui Motorku, pengguna juga diklaim dapat dengan mudah menukan jaringan dealer Astra Motor. Saat ini Astra Motor memiliki 596 dealer utama, 1.257 bengkel resmi (Ahass) dan 3004 toko suku cadang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper