Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Edisi Ulang Tahun ke-60, Honda Super Cub Dipasarkan Terbatas 2.300 Unit

Pemesanan bisa dilakukan hingga 31 Oktober dengan harga untuk Honda Super Cup 50 yaitu US$ 2.210 atau sekitar Rp 32 juta dan harga Super Cup 110cc sekitar US$ 2.600 atau sekitar Rp 38 juta.
Honda Super Cub 125 Edisi Ulang Tahun ke-60. /AHM
Honda Super Cub 125 Edisi Ulang Tahun ke-60. /AHM

Bisnis.com, JAKARTA - Honda menyiapkan edisi khusus untuk memperingati kelahiran Honda Super Cub yang pertama kali diperkenalkan pada Agustus 1958. Pemesanan bisa dilakukan hingga 31 Oktober dengan harga untuk Honda Super Cup 50 yaitu US$ 2.210 atau sekitar Rp 32 juta dan harga Super Cup 110cc sekitar US$ 2.600 atau sekitar Rp 38 juta.

Super Cub edisi khusus ini memiliki warna yang sama dengan motor pertama saat itu. Motor ini menggunakan warna merah magma meliputi spakbor depan, lampu depan, bodi tengah dan spakbor belakang. Sedangkan sayap dan tutup aki warna putih yang menua sehingga menambah kesan klasik. Nuansa krom juga kental lewat suspensi belakang dan knalpot. Pada motor ini memiliki tambahan seperti emblem peringatan ulang tahun ke-60, rak boncengan bercat hitam, dan kunci eksklusif.

Model ini lebih kental model klasik dibandingkan adiknya Honda Super Cub C125 yang baru saja diperkenalkan di GIIAS 2018. Honda Super Cup C125 lebih menonjolkan sisi modern klasik.

Soal mesin, Super Cub ini mengandalkan kapasitas 50cc dan 110 cc. Pada versi mesin 110cc serupa yang digunakan pada Honda Revo yang mengaspal di Indonesia. Mesin ini memiliki kubikasi 109,17 cc SOHC satu silinder dengan pendingin udara. Jantung mekanisnya sanggup mengeluarkan torsi puncak 8,76 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,91 PS pada 7.500 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan sistem transmisi empat percepatan manual. Meski model klasik namun pengabut bahan bakar sudah menerapkan injeksi.

Para kolektor harus cepat memesan motor ini karena produksi motor edisi khusus ini hanya 2.300 unit. Apalagi, Honda menyatakan akan meluncurkan motor ini pada 22 November 2018. Meski Honda Super Cub ini dirilis dengan warna merah seperti yang dijual saat ini namun merahnya berbeda lebih kalem.

Perayaan ulang tahun ke-60 Super Cub, bersama dengan pameran produk lain yang telah mencapai usia 60 tahun seperti Tokyo Tower, Chicken Ramen dan Subaru 360. Ada total 17 produk yang mewakili apa yang mendukung Jepang dalam periode pertumbuhan ekonomi yang cepat. Nisshin Chicken ramen yang terkenal mulai dijual pada 25 Agustus 1958.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper