Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : Toyota Konsisten Dukung Dunia MotorSport

PT Toyota-Astra Motor (TAM) berharap untuk terus menghadirkan mobil yang lebih baik kepada pelanggan sesuai semangat Toyota ever better cars selain mengembangkan dunia motorsport nasional melalui dukungan atas kehadiran Toyota Team Indonesia (TTI).
Toyota Team Indonesia. /Bisnis.com-Yudi Supriyanto
Toyota Team Indonesia. /Bisnis.com-Yudi Supriyanto

Bisnis.com, TANGERANG- PT Toyota-Astra Motor (TAM) berharap untuk terus menghadirkan mobil yang lebih baik kepada pelanggan sesuai semangat Toyota ever better cars selain mengembangkan dunia motorsport nasional melalui dukungan atas kehadiran Toyota Team Indonesia (TTI).

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, konsistensi Toyota di dunia motorsport sekaligus merupakan dasar bagi perusahaan untuk terus berupaya memberikan ever better cars kepada masyarakat sekaligus memperkuat implementasi spirit Let's go Beyond melalui pilar beyond product, beyond technology, dan beyond service.

"Toyota bangga dapat berpartisipasi untuk ikut mengembangkan dunia olahraga nasional. Tidak hanya berpartisipasi dalam Asian Games, Toyota juga konsisten mendukung dalam mengembangkan dunia motorsport di Indonesia sejak 1989 melalui kehadiran Toyota Team Indonesia (TTI)," kata Soerjo dalam siaran pers, Senin (6/8/2018).

Dia menjelaskan, keberadaan TTI telah menjadikan Toyota sebagai merek yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional.

Toyota, lanjutnya, berupaya memberikan kontribusi positif untuk ikut aktif mengikuti berbagai kegiatan motorsport di Indonesia, maupun internasional sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan ketangguhan produk Toyota yang dihadirkan untuk masyarakat selama ini. Berbekal prestasi pada tahun-tahun sebelumnya, TTI senantiasa optimistis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional.

TTI menghadirkan tim balap dengan formasi para pembalap yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo. Keberadaan para  pembalap muda  yang berpengalaman dan profesional di ajang slalom maupun touring ini dipadu dengan penggunaan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai kendaraan yang sudah teruji tangguh dan lincah bermanuver di lintasan balap.  

"Dan terbukti, pada ajang motorsport nasional dan internasional yang di gelar selama 2017, para pembalap TTI berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan menorehkan prestasi membanggakan baik di lintasan slalom, maupun touring," katanya.

Para pembalap TTI juga sukses berperan menjadikan Indonesia sebagai juara umum di ajang slalom tingkat Asia di Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para pe-slalom tangguh dari berbagai negara Asia

Selain itu juga sukses menempatkan TTI sebagai juara umum nasional di ajang balap touring dan slalom yaitu, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, serta GT Radial Auto Gymkhana 2017.

"Kami sangat bersyukur para pembalap TTI dengan produk-produk Toyota yang digunakan, yaitu Agya, Etios dan Yaris sukses meraih prestasi yang membanggakan di ajang balap nasional maupun internasional. Terima kasih dan selamat kepada TTI yang telah berusaha berjuang keras untuk dapat membawa nama baik Indonesia dan juga Toyota.

Hasil ini sekaligus menunjukkan, melalui inovasi teknologi, Toyota dapat menghadirkan excitement, fun dan safety yang lebih dalam berkendara," katanya

Sebagai market leader, Toyota Indonesia selalu mengacu berdasarkan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kapasitas pelanggan dalam melengkapi berbagai kegiatan mereka dalam pengembangan produknya.

Kondisi tersebut membuat Toyota dapat turut berkontribusi dalam mengembangkan pasar otomotif serta mendukung kebutuhan pelanggan dalam berbagai aktivitas mereka.  "Mobil Toyota yang digunakan pada ajang motorsport ini telah mampu diuji sebagai kendaraan yang tangguh dan lincah ketika bermanuver di lintasan balap," katanya.

Dia menambahkan, Toyota akan terus berkomitmen untuk dapat menyediakan mobil yang bisa melebihi ekspektasi pelanggan, baik untuk motorsport maupun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kemudian, lanjutnya pihaknya juga berharap olahraga motorsport Indonesia dapat berkembang lebih baik lagi dan TTI dengan para pembalapnya mampu mempertahankan kualitas dan semakin banyak mendapat prestasi baik di kejuaran tingkat nasional maupun tingkat internasional. "Bagi Toyota ini merupakan tantangan dalam upaya bisa memberikan yang lebih terbaik lagi untuk sama-sama menggali potensi yang tertinggi dari bangsa ini," tuturnya. (Yudi Supriyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper