Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Trucks Indonesia Gelar Kompetisi Pengemudi

Volvo Trucks Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras mengadakan kompetisi Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 pada Kamis, 26 Juli 2018.
VIIES RATAS dari Estonia merayakan kemenangan. /Volvo Trucks
VIIES RATAS dari Estonia merayakan kemenangan. /Volvo Trucks

Bisnis.com, BOGOR—Volvo Trucks Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras mengadakan kompetisi Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 pada Kamis, 26 Juli 2018.

Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia, berharap kompetisi yang diadakan dapat menguatkan pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten mengingat pentingnya peran pengemudi dalam mengemudikan kendaraan niaga truk.

“Volvo Trucks Driver Challenge menjadikan para pengemudi ini sebagai fokus khusus dan menguatkan kembali pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten. Ini penting bagi pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka,” kata Jurn di Bogor, Selasa (24/7/2018).

Dia menjelaskan, Volvo Trucks Driver Challenge ini menggantikan konsep Volvo Trucks Fuelwatch Competition yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya dan hadir untuk mengangkat peran para pengemudi truk dan menyoroti pentingnya mengemudi yang efisien.

Kompetisi tersebut akan menguji keterampilan pengemudi di bidang efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kemampuan manuver.

Ketiga aspek tersebut menjadi  penting untuk mempromosikan kebanggaan profesional dan keuntungan bagi para perusahaan yang menggunakan truk Volvo sebagai armadanya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group), distributor tunggal Volvo Trucks di Indonesia, menjelaskan sekitar 80 pengemudi dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kualifikasi nasional.

Hanya 8 finalis teratas yang akan bersaing untuk memenangkan tiket, dan mewakili Indonesia bersaing dengan finalis lainnya dari beberapa negara di Gothenburg, Swedia pada bulan September 2018.

“Untuk dapat memenangkan kompetisi ini, pengemudi harus mengemudi dengan cara yang sangat terencana, dan hemat bahan bakar. Dengan demikian, pemenangnya adalah yang terbaik dari yang terbaik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper