Bentley Hadirkan Mulsanne W.O. Edisi Terbatas 100 Unit

Bentley Motors memastikan untuk menghadirkan Mulsanne W.O. Edition by Mulliner. Model yang diproduksi terbatas 100 unit tersebut dihadirkan sebagai penghormatan terhadap pendiri perusahaan, Walter Owen Bentley.
Fatkhul Maskur | 14 Juli 2018 06:30 WIB
Bantley Mulsanne W.O. Edition by Mulliner. - Bantley

Bisnis.com, CREWE - Bentley Motors memastikan untuk menghadirkan Mulsanne W.O. Edition by Mulliner. Model yang diproduksi terbatas 100 unit tersebut dihadirkan sebagai penghormatan terhadap pendiri perusahaan, Walter Owen Bentley.

Selain menampilkan keindahan, setiap mobil dari 100 Mulsanne W.O. Edition by Mulliner akan disematkan bagian dari sejarah yang tak terpisahkan dari Mulsanne 8 liter, mobil yang dimiliki secara pribadi oleh Walter Owen Bentley 1 dekade lalu.

Mulsannes adalah model rancangan terakhir W.O. Bentley yang dipersembahkan untuk perusahaan pada 1930. Walter Owen Bentley mendirikan perusahaan yang berbasis di Crewe ini pada 1919.

Ketika Bentley mendekati ulang tahun keseratus pada 2019, desainer Mulliner merefleksikan 99 tahun terakhir sebagai sebuah kisah otomotif Inggris yang luar biasa untuk membayangkan Mulsanne W.O Edition. Dengan demikian, mereka telah membuat item kolektor yang benar-benar unik.

Ada tiga pilihan model yang bisa dipesan oleh pelanggan, sesuai dengan varian model generasi pertama Mulsanne.

Fitur utama pada model Mulsanne W.O. Edition mencakup potongan interior perpecahan warna dari Heritage Hide yang mencerminkan patina mobil-mobil kuno, velg hitam Beluga yang elegan, dan lemari koktail atau pendingin botol yang memukau yang menampilkan sepotong 8L crankshaft W.O. yang dipasang di sandaran tangan.

Model khusus ini akan melakukan debut publiknya di Monterey Car Week di California, Amerika Serikat, pada akhir Agustus. Adapun pengiriman ke pelanggan dimulai pada 2019 atau tahun ke-160 Bentley.

Sepotong Sejarah

Mulsanne W.O. Edition yang baru mengacu pada isyarat desain yang diambil dari  Mulsanne 8 Liter-- mobil ini dibangun sebagai definisi masa keemasan otomotif di Inggris.

Hanya 100 unit yang akan dibuat oleh Mulliner. Interiornya menampilkan berbagai fitur indah yang terinspirasi oleh kemewahan hidup pada 1930-an. Inilah salah satu kunci yang disorot Mulliner.

Tampilan marquetry pada unit hasil pengerjaan tangan, menggambarkan grille matriks geometris depan dan lampu depan 8 Liter, mengungkapkan jendela tampilan, yang mana di dalamnya ada sepotong crankshaft dari W.O.

Tepat di bawah kotak display logam mesin adalah sebuah prasasti yang merinci signifikansi artefak Bentley. Untuk menciptakan tampilan marquetry, sejumlah veneer dan material yang berbeda digunakan. Empat jenis kayu berbeda memberikan kontras dan kedalaman pada potongan, sementara aluminium digunakan untuk mencapai highlight, simbol tanda tangan dan pola geometris.

Pembatas mirip berlian yang berjalan sejajar dengan setiap sisi menambah tampilan kontemporer sambil mempertahankan nuansa art deco. Potongan itu selesai dengan tanda tangan W.O.

Pemisahan warna interior yang dibuat dari Fireglow Heritage dan Fireglow hide yang mewah semakin dilengkapi oleh Beluga menyembunyikan detail dan jahitan buta. Dark Stain Burr Walnut veneer memanjang ke panel pengukur minor, lingkar kemudi dan area lainnya.

Mulsanne dilengkapi dengan karpet lambgool Fireglow, gelas kaca, tirai privasi ke pintu belakang, dan sistem hiburan kursi belakang. Mulsanne W.O. Edition lebih meningkatkan kehadiran jalannya yang tangguh dengan cat Onyx (meskipun pelanggan dapat menentukan warna lain dari palet luas Bentley), bonnet strip chrome dan Flying B Mascot yang anggun di atas cangkang radiator dan gril radiator opsional.

Lencana tanda Bentley ditampilkan di bemper bawah, sementara lencanatus khusus centenary menghiasi pusat roda self-leveling dan door treadplate.

Mulsanne W.O. Edition dapat ditentukan pada salah satu dari tiga model Mulsanne, berdasarkan preferensi pelanggan. Setiap model sudah menjadi pernyataan nyata inovasi dan keahlian Bentley. Model andalan Bentley adalah mobil buatan tangan terbaik di dunia, mewakili kombinasi utama kemewahan dan kinerja.

Rancangan Terakhir

Bentley 8 Liter digambarkan sebagai W.O. grand tourer Bentley terbaik. Diluncurkan pada 1930, itu juga mobil terakhir yang ia rancang sendiri untuk Bentley Motors. Bentley terbesar dan termewah pada masanya, menampilkan mesin paling kuat dari setiap mobil yang tersedia di Inggris - 7,983cc lurus enam yang menawarkan kinerja luar biasa. W.O. berkata tentang 8 Liter, "Saya selalu ingin menghasilkan mobil 100 mph, dan sekarang saya pikir kami telah melakukannya."

Awalnya terdaftar GK 706, Bentley 8 Liter adalah mobil W.O. kedua yang meluncur dari jalur produksi dan menjadi sarana transportasi pribadinya. Dia menugaskan HJ Mulliner untuk membangun badan saloon pada sasis wheelbase pendek 12 kaki. W.O. kemudian dipaksa menjual mobil kesayangannya pada 1931.

Namun, model tersebut kemudian dibeli kembali oleh Bentley Motors pada 2006, ketika mobil kemudian mengalami restorasi simpatik, termasuk mengganti crankshaft asli, potongan yang sekarang secara simbolis dipasang di Mulsanne W.O Edition oleh Mulliner.

Sejak saat itu Bentley 8 Liter telah menjadi mobil COE secara bergiliran secara simbolis, melestarikan tradisi dari sang pendiri perusahaan. Sekarang, Bentley 8 Liter menjadi titik fokus pada Bentley Motors Lineage Exhibition, yang terletak di markas besar perusahaan di Crewe, Inggris.

Seabad Bentley

Pada 1919 Walter Owen (W.O.) Bentley menciptakan perusahaan dengan tujuan sederhana: untuk membangun "mobil yang cepat, mobil yang bagus, yang terbaik di kelasnya". Prinsip panduan ini telah mendorong Bentley menjadi merek terdepan dan menjadikannya pemimpin dalam kemewahan otomotif di seluruh dunia saat ini.

Pada 10 Juli 2018 menandai dimulainya tahun ke-100 Bentley dan hitungan mundur ke seratus tahun merek tersebut pada 2019. Pencapaian luar biasa ini - yang dicapai hanya oleh beberapa perusahaan khusus - akan menjadi alasan untuk merayakan sejarah perusahaan dan keberhasilan globalnya saat ini.

Bentley Motors adalah merek mobil mewah paling dicari di dunia. Kantor pusat perusahaan di Crewe adalah rumah bagi semua operasinya termasuk desain, R & D, teknik dan produksi empat lini model perusahaan, Continental, Flying Spur, Bentayga, dan Mulsanne.

Kombinasi keahlian yang bagus, menggunakan keterampilan yang telah diwariskan turun temurun, di samping keahlian teknis dan teknologi mutakhir adalah unik untuk merek mobil mewah Inggris seperti Bentley. Ini juga merupakan contoh manufaktur Inggris bernilai tinggi yang terbaik. Bentley mempekerjakan sekitar 4.000 orang di Crewe.

Tag : Bentley Bentayga V8
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top