Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Turbo Charging Dilengkapi Teknologi 800 Volt

Porsche secara konsisten menjawab tantangan e-mobilitas. Salah satunya dengan membangun taman pengisian daya cepat (fast charging) pertama di Berlin-Adlershof Technology Park, baru-baru ini.
Porsche Turbo Charging di Berlin-Adlershof. /Porsche AG.
Porsche Turbo Charging di Berlin-Adlershof. /Porsche AG.

Bisnis.com, BERLIN - Porsche secara konsisten menjawab tantangan e-mobilitas. Salah satunya dengan membangun taman pengisian daya cepat (fast charging) pertama  di Berlin-Adlershof Technology Park, baru-baru ini.

Empat tempat parkir pelanggan di dealer dilengkapi dengan infrastruktur pengisian Porsche. Dua dari ruang ini menampilkan teknologi pengisian 800 volt baru yang dikembangkan oleh Porsche Engineering Services GmbH sebagai pelopor konsep "Porsche Turbo Charging".

Saat ini, DC stasiun pengisian cepat untuk mobil listrik umumnya beroperasi pada tingkat tegangan sekitar 400 volt. Tergantung pada daya pengisian daya dalam kW, waktu pengisian untuk kisaran 400 kilometer saat ini antara 40 menit dan 80 menit. Meningkatkan tingkat tegangan hingga 800 volt secara signifikan memperpendek waktu pengisian hingga kurang dari 20 menit untuk rentang yang sama.

Ruang di Berlin-Adlershof sekarang tersedia untuk kendaraan pengisian cepat yang dilengkapi dengan konektor sistem pengisian gabungan. Porsche Taycan akan menjadi kendaraan produksi-seri pertama yang menampilkan teknologi 800-volt, dan akan tiba di pasaran pada 2019.

Pembangunan infrastruktur pengisian 800 volt di situs Berlin-Adlershof dilaksanakan sebagai proyek percontohan untuk menguji teknologi inovatif dan mengumpulkan pengalaman untuk mengintegrasikan taman pengisian cepat di Pusat Porsche lain.

"Dalam dunia mobilitas yang berkembang pesat ini, kami secara konsisten mempersiapkan diri untuk peluncuran model Porsche sepenuhnya listrik pertama, Taycan", kata Karsten Sohns, Managing Director Porsche Deutschland GmbH, dalam keterangan persnya. "Memiliki infrastruktur pengisian yang tepat di situs Porsche dan di luarnya merupakan komponen penting dari strategi kami."

Taman pengisian tersedia untuk pengisian semua kendaraan listrik gratis selama jam buka normal di Porsche Center Berlin-Adlershof. Porsche Center dapat memberikan informasi mendetail tentang proses pengisian daya.

Porsche Turbo Charging Dilengkapi Teknologi 800 Volt

Data konsumsi

Model Hybrid Panamera: Konsumsi bahan bakar gabungan 3,0 - 2,5 l / 100 km; Emisi CO2 69 - 56 g / km; pemegangan listrik (gabungan) 17,6 - 15,9 kWh / 100 km.

Cayenne E-Hybrid: Konsumsi bahan bakar gabungan 3,4 - 3,2 l / 100 km; Emisi CO2 78 - 72 g / km; pemegangan listrik (gabungan) 20,9 - 20,6 kWh / 100 km

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper