Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merkel dan Li Keqiang Saksikan Unjuk Mobil Otonom di Tempelhof

Sebagai bagian dari konsultasi pemerintah China-Jerman 2018, sebuah acara khusus dengan demonstrasi mengemudi berlangsung pada Selasa, 10 Juli, di landasan bandara Tempelhof.
Kanselir Federal Angela Merkel dan Perdana Menteri China Li Keqiang. /Daimler
Kanselir Federal Angela Merkel dan Perdana Menteri China Li Keqiang. /Daimler

Bisnis.com, STUTTGART - Sebagai bagian dari konsultasi pemerintah China-Jerman 2018, sebuah acara khusus dengan demonstrasi mengemudi berlangsung pada Selasa, 10 Juli, di landasan bandara Tempelhof.

Selama acara tersebut, Kanselir Federal Angela Merkel dan Perdana Menteri China Li Keqiang menyaksikan demonstrasi kendaraan otomatis dan kerjasama antara produsen mobil Jerman dan mitra China.

Daimler diwakili oleh Manfred Bischoff, Ketua Dewan Pengawas Daimler AG, dan Ola Källenius, anggota Dewan Manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab untuk Penelitian Korporasi dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.

Pengujian otomatis ditunjukkan menggunakan E-Class. Di bawah kontrol komputer, kendaraan secara tepat dan berulang kali mencakup lintasan yang sudah diprogram sebelumnya. Ini juga memungkinkan pengujian manuver keamanan-kritis pada area tertutup. Aktuator yang dipasang di kendaraan untuk mengendalikan percepatan, pengereman dan kemudi tidak dioperasikan oleh pengemudi keselamatan, karena mereka langsung dikendalikan oleh komputer.

Untuk memajukan otomatisasi mengemudi otomatis, platform uji seperti S-Class yang ditampilkan secara statis untuk perekaman multimodal dan pengumpulan data adegan lalu lintas menggunakan kamera dan teknologi lidar digunakan di China dan Jerman sebagai bagian dari pengaturan kerjasama dengan Universitas Tsinghua yang terkenal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pendaftaran dan prediksi niat pengguna jalan yang rentan untuk digunakan di masa mendatang dalam kendaraan yang sepenuhnya otomatis.

Ola Källenius mengatakan bahwa kendaraan otomatis dan otonom membutuhkan materi pembelajaran internasional dari lalu lintas jalan yang sebenarnya untuk memahami situasi lalu lintas dan bersiap untuk skenario yang berbeda.

"Dengan perpanjangan kedua dari kerja sama kami Tsinghua Daimler Joint Research Center for Sustainable Transportation, kami dan mitra China kami, Universitas Tsinghua, sedang mengkonsolidasikan keahlian penelitian dan pengembangan lokal kami," ujarnya, dalam keterangan pers Daimler, Selasa (10/7/2018).

Dia menambahkan bahwa persetujuan yang diperoleh hanya beberapa hari sebelumnya untuk mengoperasikan kendaraan uji yang sepenuhnya otomatis di jalan umum di Peking memberi Mercedes-Benz mendapatkan kesempatan berharga lain untuk mendorong pekerjaan pembangunan di bidang ini ke depan.

Satu hari sebelumnya, pada 9 Juli, di hadapan Kanselir Federal Angela Merkel dan Perdana Menteri China Li Keqiang, kedua belah pihak menandatangani perjanjian di Federal Chancellory untuk intensifikasi lebih lanjut dari kerjasama penelitian di bidang mengemudi otomatis dan mobilitas cerdas.

Merkel dan Li Keqiang Saksikan Unjuk Mobil Otonom di Tempelhof

Mobil riset S-Class digunakan untuk perekaman multimodal dan pengumpulan data pemandangan lalu lintas dengan teknologi kamera dan lidar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper