BYD Auto Serahkan 4 Bus Listrik ke St. Albert Transit

Dengan pengiriman empat bus, 10% dari armada STAT adalah sepenuhnya listrik, membuat mereka operator terbesar dari nol-emisi baterai listrik bus di Kanada.
Fatkhul Maskur | 09 Juli 2018 01:40 WIB
Bus BYD C9 Electric Motor Coach. - BYD

Bisnis.com, ST. ALBERT - BYD Kanada mengumumkan bahwa St. Albert Transit (STAT) telah menerima pesanan kedua dari empat bus listrik K9 35. STAT telah membeli tujuh unit bus, yang pertama 3 dari yang diterimanya pada Mei 2017.

Dengan pengiriman empat bus, 10% dari armada STAT adalah sepenuhnya listrik, membuat mereka operator terbesar dari nol-emisi baterai listrik bus di Kanada.

Konversi armada ke bus nol-emisi akan membantu Kota St. Albert dalam mencapai tujuan yang digariskan dalam Rencana Induk Lingkungan mereka.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang kami dapatkan dari manajemen dan tim St. Albert,” kata Wakil Presiden BYD Kanada, Ted Dowling, dalam keterangan persnya, Senin (2/7/2018).

Dia berharap dapat mengirimkan lebih banyak lagi bus Battery Electric, Zero Emissions ke St. Albert dan Wilayah Metropolitan Edmonton untuk tahun-tahun mendatang.

BYD adalah produsen terbesar di dunia kendaraan listrik dan pemimpin global besar dalam bus baterai listrik dengan hampir 40.000 bus dalam pelayanan di seluruh Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia dan Eropa.

BYD juga merupakan pemimpin industri di beberapa sektor teknologi tinggi lainnya, termasuk mobil-efisiensi tinggi, menengah dan tugas berat truk, forklift listrik, SkyRail, penyimpanan energi dan pembangkit listrik tenaga surya.

BYD juga merupakan salah satu produsen baterai isi ulang terbesar di dunia. BYD adalah perusahaan publik dengan 60% sahamnya dimiliki oleh investor Amerika Utara. Warren Buffett Berkshire Hathaway adalah pemegang saham tunggal terbesar.

Tag : Grup Bakrie, Bus Listrik, BYD Auto Co. Ltd.
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top