Hyundai Gandeng Autotalks Kembangkan Teknologi Konektivitas Chipset V2X

Hyundai Motor menggandeng Autotalks, perusahaan teknologi terkemuka yang mengkhususkan diri dalam pembuatan chipset komunikasi Vehicle to Everything (V2X).
Fatkhul Maskur | 08 Juli 2018 03:00 WIB
Dalam kendaraan berawak, sistem V2X menyampaikan informasi penting kepada pengemudi, adapun dalam kendaraan otonom, V2X melengkapi sensor. - Autotalks

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor menggandeng Autotalks, perusahaan teknologi terkemuka yang mengkhususkan diri dalam pembuatan chipset komunikasi Vehicle to Everything (V2X).

Hyundai Motor membentuk kemitraan strategis dengan Autotalks melalui investasi langsung untuk mempercepat pengembangan dan penyebaran chipset generasi berikutnya untuk mobil yang terhubung.

Teknologi V2X memungkinkan kendaraan berkomunikasi satu sama lain, dengan pengguna jalan lain dan infrastruktur jalan, meningkatkan keselamatan dan mobilitas di jalan.

Fokus utama dari setiap solusi V2X adalah keamanan. Sebagai sensor non-line-of-sight yang dapat diandalkan yang bekerja di semua lingkungan dan kondisi cuaca, ini membantu mencegah tabrakan jalan dan menghindari situasi berbahaya.

Dalam kendaraan berawak, sistem V2X menyampaikan informasi penting kepada pengemudi dalam bentuk peringatan dan pemberitahuan dan dapat menggerakkan kendaraan dalam situasi berbahaya.

Dalam kendaraan otonom, V2X melengkapi sensor yang ada, memungkinkan mereka untuk membuat keputusan yang lebih tepat serta mengurangi interaksi mereka dengan pengguna jalan lainnya.

"Konektivitas adalah salah satu teknologi inti yang dapat diterapkan untuk model bisnis kota cerdas, serta mengemudi otonom dan infotainment," kata Yunseong Hwang, Direktur Grup Bisnis Inovasi Terbuka di Hyundai Motor Company, dalam keterangan pers, Selasa (3/7/2018).

Dia menambahkan, "Hyundai Motor akan terus untuk berinvestasi dalam teknologi yang sejalan dengan pilar strategis Hyundai saat ini dan masa depan.”

Hagai Zyss, CEO Autotalks, berkomentar, "Memiliki pabrikan mobil global terkemuka seperti Hyundai yang berinvestasi langsung di Autotalks bukan hanya mosi percaya bagi perusahaan, tetapi menjadi bukti pasar V2X yang berkembang."

Pengejaran komunikasi canggih Hyundai dan teknologi keamanan adalah pasangan yang sempurna dengan kemampuan V2X terkemuka Autotalks. Pendanaan dari Hyundai akan menjadi bahan bakar peta teknologi Autotalks serta mendukung pelanggan dan mitra kami di seluruh dunia.

Hyundai memperluas kemitraan di bidang konektivitas untuk lebih memperkuat teknologi konektivitas penting untuk mengemudi otonom dan mengeksplorasi peluang bisnis baru dalam infrastruktur kota pintar.

HYUNDAI

Didirikan pada 1967, Hyundai Motor Company berkomitmen untuk menjadi mitra seumur hidup di mobil dan di luarnya dengan berbagai kendaraan dan layanan mobilitas kelas dunia yang ditawarkan di lebih dari 200 negara. Mempekerjakan lebih dari 110.000 karyawan di seluruh dunia, Hyundai menjual lebih dari 4,5 juta kendaraan secara global.

Hyundai Motor Company terus meningkatkan jajaran produknya dengan kendaraan yang membantu membangun solusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan, seperti NEXO - SUV bertenaga hidrogen pertama di dunia. Pada tahun 2018 perusahaan ini mengungkapkan filosofi desain barunya ‘Sensuous Sportiness’, yang akan diwujudkan oleh semua kendaraan Hyundai yang akan datang.

AUTOTALKS

Autotalks, yang didirikan pada 2008, adalah pelopor dan pemimpin pasar chipset V2X, yang menyediakan pelanggan dengan solusi V2X yang canggih. Autotalk membantu mengurangi tabrakan di jalan raya dan meningkatkan mobilitas dengan chipset berkualitas otomotifnya.

Chipset menawarkan solusi komunikasi V2X yang paling canggih, benar-benar aman, dan berkinerja tinggi yang dirancang untuk kendaraan otonom. Teknologi canggih Autotalks, yang akan digunakan secara massal di tahun-tahun mendatang, melengkapi informasi yang berasal dari sensor lain, khususnya dalam skenario non-garis-penglihatan, cuaca buruk atau kondisi pencahayaan yang buruk.

Secara signifikan meningkatkan keamanan jalan secara keseluruhan, secara efektif mengkoordinasikan kendaraan, mobil self-driving, pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

 

Tag : Hyundai Motor Company, Mobil Otonom
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top