Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Parade 70 Tahun Land Rover Pecahkan Rekor Dunia

Land Rover mengumpulkan 632 mobil dalam parade di Bad Kissingen, Bavaria, Jerman. Kegiatan dalam rangka 70 tahun merek ini berdiri tercatat dalam Guinness World Records sebagai Parade Terbesar Land Rover.
Perjalanan 70 Tahun Land Rover - Landrover.com
Perjalanan 70 Tahun Land Rover - Landrover.com

Bisnis.com, JERMAN – Land Rover mengumpulkan 632 mobil dalam parade di Bad Kissingen, Bavaria, Jerman. Kegiatan dalam rangka 70 tahun merek ini berdiri tercatat dalam Guinness World Records sebagai Parade Terbesar Land Rover.

Sebanyak lebih dari 1.500 orang penggemar bergabung dalam acara sepanjang 7,4 km tersebut. Bintang film terkenal dari Jerman, Heino Ferch yang mengendarai Land Rover Defender dan Kostja Ullman yang menggunakan Range Rover Evoque Convertible menjadi pemimpin parade. 

“Suasananya sangat luar biasa, dan kami merasa sangat senang sekali bisa merayakan ulang tahun Land Rover ke-70 bersama lebih dari 1.500 penggemar,” kata Managing Director Jaguar Land Rover Jerman Jan-Kas van der Stelt dalam keteranganr resmi yang diterima Bisnis, Minggu (24/6/2018).

Parade ini mengalahkan rekor sebelumnya di Portugal pada 2014 yang melibatkan 516 mobil Land Rover. Berbagai model Land Rover Defender dan disertai seluruh jajaran produk lain seperti Freelander, Discovery, Discovery Sport, dan serta portofolio Range Rover, yakni Evoque, Velar, Range Rover Sport dan Range Rover.

Guinness World Records mengirimkan pengawasnya bersama 2 juri resmi dari Inggris untuk melihat dan mengawasi secara langsung. Mereka hadir untuk memastikan bahwa seluruh mobil Land Rover yang tergabung dalam parade besar ini bergerak bersamaan, dan tidak menyisakan jarak lebih dari 2 mobil di antara peserta. 

Adapun Land Rover Indonesia juga akan merayakan ulang tahun ke-70 tahun dengan menampilkan mobil–mobil Land Rover lama hingga yang  terbaru dalam acara “Above and Beyond Tour”. Acara ini akan digelar pada tanggal 14-15 Juli mendatang di International Convention Center (ICE) BSD. 

“Pada kesempatan ini, kami juga mengajak seluruh pemilik dan penggemar Land Rover untuk hadir dan merayakan bersama ulang tahun Land Rover yang ke 70 tahun ini,” ujar Brand Director Land Rover Indonesia Jentri Izhar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper