Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Mobil Korea Selatan Dominasi Puncak Survei JD Power

Produsen mobil Korea Selatan menduduki peringkat satu hingga tiga dalam studi tahunan J.D. Power. Ketiga merek tersebut adalah Genesis, Kia, dan Hyundai.
Genesis G80. /Genesis
Genesis G80. /Genesis

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mobil Korea Selatan menduduki peringkat satu hingga tiga dalam studi tahunan J.D. Power. Ketiga merek tersebut adalah Genesis, Kia, dan Hyundai. 

Menurut Wakil Presiden Riset Kendaraan Global J.D. Power, Dave Sargent, merek Korea Selatan dan Porsche menduduki peringkat tertinggi karena mereka menjaga sistem elektronik dan hiburan mereka sederhana dan menghindari kerumitan yang mengarah pada masalah perangkat lunak atau membuat bingung pemilik kendaraan.

Genesis, merek mewah milik Hyundai berada di peringkat teratas dengan 68 masalah dilaporkan per 100 kendaraan. Kia di bawahnya dengan 72 masalah per 100 kendaraan, sedangkan Hyundai 74 masalah dari 100 kendaraan. Ketiganya lebih baik dari Porsche yang ada di urutan keempat.

Sementara itu merek Jepang, Toyota dan Honda memperoleh nilai di bawah rata-rata dalam studi kualitas awal 2018 berdasarkan pada survei konsumen setelah 90 hari pertama memiliki mobil. 

"Ketika mereka [Korea Selatan] pertama kali membayangkan kendaraan, mereka adalah perusahaan yang melahap semua permintaan konsumen,” kata Sargent, mengutip Bloomberg, Kamis (21/6/2018).

Volvo, merek Swedia yang sudah dibeli perusahaan China Zhejiang Geely Holding Group Co berada di urutan ke 29 dari 31 merek dalam penelitian J.D. Power. Sargent mengatakan hal itu disebabkan oleh kerumitan sistem hiburan. Begitu juga dengan Jaguar Land Rover yang saat ini dimiliki oleh Tata Motors Ltd yang harus puas mendapat peringkat 30. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper