Jelajah Jawa-Bali 2018: Pemudik Sepeda Motor Agar Cek Kesehatan Kendaraan di Layanan Mudik Honda

Pemudik sepeda motor diharap memastikan kesehatan motor sebelum, dan ketika dalam perjalanan untuk mendukung keselamatan berkendara saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 10 Juni 2018 15:33 WIB
Tim Mekanik Astra Honda Motor (AHM) siap melayani Pemudik sepeda motor di sepanjang jalur Mudik. (Tim Jelajah - Bisnis).

Bisnis.com, PURWOREJO -- Pemudik sepeda motor diharap memastikan kesehatan motor sebelum, dan ketika dalam perjalanan untuk mendukung keselamatan berkendara saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Mekanik Astra Honda Motor (AHM), Heru mengatakan pengendera sepeda motor harus menunjukkan perhatian lebih, ketika memutuskan untuk menggunakan motor untuk mudik.

"Pertama sekali harus cek kesehatan motor," katanya kepada Tim Jelajah Jawa Bali Bisnis Indonesia, di Posko Mudik AHM Purworejo, Minggu (10/6/2018).

Sebenarnya, lanjut Heru, untuk mengecek kesehatan motor pengemudi tidak perlu melakukannya sendiri, karena di posko-posko mudik AHM sudah disediakan pengecekan gratis.

"Di sini kami bisa cek oli mesin, oli garda, ban, kampas rem, lampu, langsung saja datang," imbuhnya.

Khusus untuk pengemudi motor yang melalui jalur Pansela, Heru menganjurkan, untuk selalu berhati-hati, karena banyak lubang dan tambalan jalan.

"Pokoknya seimbangkan keceptan dan medan jalan, jangan ngebut," imbuhnya.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : Tim Jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top