Volvo XC40 Raup 80.000 Pesanan, Kapasitas Pabrik Eropa dan China Ditingkatkan

Volvo Cars, pembuat mobil premium milik Zhejiang Geely Holding (Geely Holding) China, telah menerima hampir 80.000 pesanan untuk SUV kecil XC40. Perusahaan akan meningkatkan produksi model pemenang Europe Car of the Year 2018 itu di Eropa dan China.
Muhammad Khadafi | 28 Mei 2018 01:20 WIB
New Volvo XC40 R-Design T5 Crystal White dengan atap hitam di lokasi di Barcelona. - Volvo

Bisnis.com, GOTHENBERG - Volvo Cars, pembuat mobil premium milik Zhejiang Geely Holding (Geely Holding) China, telah menerima hampir 80.000 pesanan untuk SUV kecil XC40. Perusahaan akan meningkatkan produksi model pemenang Europe Car of the Year 2018 itu di Eropa dan China.

Volvo Cars menyatakan tengah meningkatkan produksi di pabrik Ghent, serta akan menambah kapasitas produksi XC40 di pabrik Luqiao di China pada semester pertama 2019.

“Keberhasilan XC40 bahkan melampaui ekspektasi tertinggi kami,” kata Håkan Samuelsson, Presiden dan CEO Volvo Cars, dalam siaran pers Volvo Car, Kamis (24/5/2018).

Perusahaan juga akan memanfaatkan popularitas model-model baru yang lebih kecil berbasis Compact Modular Architecture (CMA) untuk menggantikan model kendaraan kompak V40 saat ini.

"Segmen SUV kecil adalah segmen yang tumbuh paling cepat di industri sekarang, dan dengan model berbasis CMA tambahan ini kami berharap mendapat manfaat lebih jauh dari pertumbuhan itu."

Model baru yang akan datang berdasarkan pada CMA yang akan mencakup kendaraan listrik sepenuhnya dan akan dijual secara global di semua wilayah utama.

XC40 diluncurkan pada akhir 2017 untuk mendapat pengakuan global dan merupakan Volvo pertama yang memenangkan Europe Car of the Year 2018 pada Maret tahun ini.

XC40 baru adalah model pertama yang dibangun dengan arsitektur kendaraan CMA Volvo Cars. Dikembangkan bersama dengan Geely Holding, CMA menyediakan Volvo Cars dengan skala ekonomis yang diperlukan untuk segmen ini.

Pada Maret, Volvo Cars mengumumkan akan memproduksi mobil untuk merek adik baru Lynk & Co di pabrik Ghent. Seperti XC40, model Lynk & Co yang pertama didasarkan pada CMA.

Volvo telah beroperasi sejak 1927. Saat ini, Volvo Cars adalah salah satu merek mobil paling terkenal dan dihormati di dunia dengan penjualan 571.577 mobil pada 2017 di sekitar 100 negara.

Volvo Cars telah berada di bawah kepemilikan Zhejiang Geely Holding (Geely Holding) dari China sejak 2010. Ini Volvo Car menjadi bagian dari Grup Volvo Swedia hingga 1999, ketika perusahaan itu dibeli oleh Ford Motor Company dari AS. Pada 2010, Volvo Cars diakuisisi oleh Geely Holding.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Volvo XC40, Car of the Year

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top