Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

April 2018, Honda Beat Kontributor Terbesar Ekspor Skutik

PT Astra Honda Motor (AHM) menguasai volume ekspor skutik melalui Honda Beat Esp pada bulan lalu. Motor ini berkontribusi 31% terhadap volume pengapalan skutik produksi Indonesia atau sebanyak 10.167 unit.
Honda BeAT eSP/istimewa
Honda BeAT eSP/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menguasai volume ekspor skutik melalui Honda Beat Esp pada bulan lalu. Motor ini berkontribusi 31% terhadap volume pengapalan skutik produksi Indonesia atau sebanyak 10.167 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan lalu, jumlah ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh atau completely built up dari Indonesia sebanyak 44.271 unit. Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia bulan lalu tercatat 33.029 unit.

AHM juga mengekspor jenis skutik lain yaitu seri Honda Vario sebanyak 5.045 unit dan 5 unit Honda Scoopy sehingga total ekspor skutik Honda pada bulan lalu tercatat 15.217 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan akan selalu berupaya meningkatkan ekspor. “BeAT memang tidak hanya primadona di pasar domestik tapi juga di pasar ekspor,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (15/5/2018).

Sementara itu, total ekspor sepeda motor Honda sebanyak 16.354 unit atau berkontribusi 37% terhadap ekspor sepeda motor nasional. Selain jenis skutik, AHM juga mengekspor tipe motor lain ke mancanegara.

Pada segmen motor bebek, total ekspor motor Honda tercatat 663 unit yang berasal dari Honda Sonic 150R 528 unit, Honda Revo 80 unit, Honda Blade 40 unit, dan Honda Supra Series 15 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper