Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Akan Perluas Penggunaan ProPilot, Ini Model Berikutnya

ProPilot, sistem pengendaraan semi otonom inovatif dari Nissan, telah berhasil merebut konsumen, dengan lebih dari 120.000 kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi ini terjual secara global.
ProPilot adalah pondasi kendaraan swakemudi di masa depan. /Nissan
ProPilot adalah pondasi kendaraan swakemudi di masa depan. /Nissan

Bisnis.com, YOKOHAMA — ProPilot, sistem pengendaraan semi otonom inovatif dari Nissan, telah berhasil merebut konsumen, dengan lebih dari 120.000 kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi ini terjual secara global.

Ketersediaan ProPILOT diperluas pada model Nissan, termasuk Nissan Rogue Sport di Amerika Serikat dan Qashqai di Kanada, mulai akhir 2018, seperti dikatakan CEO Nissan Hiroto Saikawa, dalam siaran persnya, Senin (14/5/2018.

Rogue, termasuk Rogue Sport, adalah model terlaris Nissan di pasar AS.

ProPilot adalah sistem dukungan pengedaraan pada tangan yang membantu pengemudi tetap fokus pada jalur, menavigasi gerak stop-and-go, menjaga kecepatan laju kendaraan, serta mengamankan jarak dengan mobil di depannya.

Teknologi ProPilot Nissan secara eksklusif diperkenalkan pada 2016 pada model minivan Serena di pasar Jepang.

Sejak saat itu, teknologi ini menyebar secara global melalui sejumlah model kendaraan, seperti mobil listrik Nissan Leaf, Qashqai di pasar Eropa, dan  X-Trail di pasar Jepang, serta Rogue di pasar AS.

Selanjutnya ProPilot akan menjadi fitur yang akan melengkapi model berikutnya, yakni sedan Nissan Altima 2019. Model lainnya akan mengadopsi teknologi ini pada tahun depan. Setidaknya akan ada 20 model dan 20 pasar hingga akhir 2022 sebagai bagian dari rencana jangka menengah Nissan MOVE 2022.

“ProPilot adalah teknologi ikon Nissan Intelligent Mobility, visi Nissan bagaimana kendaraan digerakkan, dikendarai dan diintegrasikan dengan masyarakat,” kata Philippe Klein, Chief Planning Officer Nissan.

“Penerimaan oleh konsumen di luar ekspektasi, dan kami sangat bungah untuk memperluas ketersediaan teknologi ini pada model yang populer seperti Altima, X-Trail dan Rogue Sport.”

ProPilot

ProPilot adalah pondasi kendaraan skakemudi di masa depan, yang membangu pengendara tetap berada dijlaurnya, menavigasi gerak stop-and-go dan menjaga kecepatan kendaraan, serta mengamankan jarak dengan kendaraan di depannya.

Penggunaan teknologi ini cukup sederhana, beroperasi dengan dua tombol intuitif. Untuk mengaktifkan sistem ini, pengendara cukup menekan tombol ProPilot di stir kemudi dan melakukan pengaturan Intelligent Cruise Control ketika kecepatan yang diinginkan telah tercapai.

ProPilot didesain menjadi lebih instuitif dan mudah penggunaan dibanding dengan teknologi bantuan pengemudi lainnya. Teknologi ini akan membantu mereka yang kurang cakap mengemudi atau kelelahan menjadi lebih percaya diri, khususnya pengendara di jalan tol atau jalan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper