HMSI Gelar Program Kampanye Keselamatan Berkendara

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar program kampanye keselamatan berkendara di kota ketiga. Setelah Bali dan Palu, Hino Safety Driving Competition 2018 mengadakan program bagi para pemudi dan pengusaha di Bengkulu.
Fitri Sartina Dewi | 27 April 2018 23:55 WIB
Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo. - Bisnis.com/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar program kampanye keselamatan berkendara di kota ketiga. Setelah Bali dan Palu, Hino Safety Driving Competition 2018 mengadakan program bagi para pemudi dan pengusaha di Bengkulu.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus kompetisi dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk yang ada di Bengkulu.

Pada kegiatan tersebut, pengemudi di berikan ujian tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas.

“Kami terus akan memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan karena itu merupakan faktor utama dalam kelancaran transportasi dan bisnis. Untuk itu melalui kegiatan ini kami harapakan para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian mereka ketika berkendara,” Ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI melalui siaran pers, Jumat (27/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, PT Hino Motors Sales Indonesia juga memperkenalkan Hino New Dutro kepada pelanggan Hino di Bengkulu melalui Hino Customer Gathering. Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan.

Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian terbarunya ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Sementara model terbaru lainnya yang sesuai dengan industri karet di Bengkulu ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat melaju untuk terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.

Lebih lanjut, Santiko menyatakan Bengkulu merupakan area yang sangat potensial bagi Hino. sumber daya alam seperti kelapa sawit, mining dan karet banyak menopang perekonomian. Hal itulah yang membuat Hino fokus untuk memberikan produk yang memiliki nilai lebih bagi pengusaha di Bengkulu.

Selama tahun 2017 tercatat Hino mampu meraih 82% market share di pasar medium truck, dan menjadikannya sebagai market leader di daerah tersebut. Tidak hanya itu penjualan light truck Hino juga terus stabil di tahun 2017. Hino New Dutro untuk area Bengkulu mampu menguasai 30% market share. Hasil penjualan yang gemilang ini juga terus berlanjut hingga Maret 2018 dengan perolehan market share yang sama.

“Tentunya semua hasil yang sangat memuaskan ini, berkat kerja keras yang ditorehkan oleh PT. Genta Lampung Makmur selaku diler resmi Hino dalam menjaga kepuasaan dan hubungan dengan customer loyal Hino disini,” ujar Santiko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hino motors sales indonesia

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top