Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunmori dan Modifikasi Mobil Turut Warnai IIMS 2018

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 telah memasuki hari kelima. Salah satu yang turut meramaikan pameran tersebut adalah Sundah Morning Ride (Sunmori) to IIMS 2018 yang digelar pada Minggu (22/4/2018).
Pengunjung melihat-lihat produk yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, Kamis (19/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Pengunjung melihat-lihat produk yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, Kamis (19/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 telah memasuki hari kelima. Salah satu yang turut meramaikan pameran tersebut adalah Sundah Morning Ride (Sunmori) to IIMS 2018 yang digelar pada Minggu (22/4/2018).

Terdapat 2 titik pemberangkatan Sunmorito IIMS 2018. Titik pertama diadakan oleh media Carvaganza dan Motovaganza yang mengambil titik start di showroom Triumph, Kemang, Jakarta. Titik pemberangkatan kedua dari  showroom Royal Enfield, Pejaten, Jakarta yang diselenggarakan oleh media Naikmotor.com.

Kedua Sunmori ini melibatkan sejumlah komunitas motor seperti Royal Riders Indonesia (Rori), Suzuki GSX Community, Suzuki Address, Nmax Riders Bekasi, Bikes Brotherhood MC, HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Jakarta Barat, MBC (Motor Besar Club) Jakarta Barat, Café Racer Indonesia, dan The Litas Jakarta. Total sepeda motor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 500 motor.

Masih berkaitan dengan sepeda motor, pada IIMS 2018 kali ini asosiasi motor custom yang tergabung dalam Innovative and Creative Society (INCREASE) memamerkan sejumlah motor custom karya anak bangsa yang terletak di Center Piece of Carni.

Salah satunya adalah motor milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibuat oleh modifikator Elders Garage dan Kick Ass Chopper dan Café Racer milik Gibran Rakabuming hasil karya Rich Richies de Garage.

Berkembangnya dunia motor kustom  di Indonesia membuat pameran otomotif saat ini diramaikan oleh kehadiran sepeda motor buatan anak bangsa tersebut. Momen IIMS 2018 juga dijadikan langkah awal INCREASE dalam program bertajuk Indonesia Rides The World. Program ini memiliki misi untuk memamerkan hasil karya builder Indonesia pada tiga pameran otomotif dunia.

“IIMS 2018 menjadi start dari salah satu program terdekat kami yaitu Indonesia Rides The World yang akan berkunjung ke tiga motor show dunia yakni di Jerman, Belanda dan Italia untuk memperkenalkan hasil karya builder Indonesia,” ujar Djoko Iman Santoso, Founder INCREASE, pada Senin (23/4/2018).

Tidak hanya modifikasi roda dua, IIMS 2018 mengakomodasi pengunjung yang hobi memodifikasi mobil. Perkumpulan pengusaha aksesoris mobil Indonesia (PAHAMI) menyediakan venue khusus yakni PAHAMI Village di Hall B dengan lebih dari 60 booth yang menawarkan produk terbaiknya.

Pada tahun ini PAHAMI Village mengusung tema one stop shopping, one stop entertainment dan one stop service dimana produk yang telah dibeli dapat langsung dipasang di area workshop yang terdapat di bagian luar hall B3 JIExpo, Kemayoran.

Untuk keluarga, PAHAMI Villag menyiapkan Kids Area. Di area ini terdapat sejumlah perlombaan dan permainan yang dapat menghibur bagi anak-anak. Ketika lelah atau ingin melepas penat, pengunjung dapat menikmati sajian dan minuman segar dari Sixtynine.

Partisipasi anggota PAHAMI pada IIMS 2018 meningkat 100 persen dengan total 37 perusahaan dan sekitar 60 merek ikut ambil bagian.

“IIMS 2018 memiliki sajian yang sangat komplit. Seluruh unsur otomotif ada disini. Mulai dari mobil dan motor baru, motor kustom, hingga pengunjung yang membutuhkan beragam aksesoris mobil maupun motor kami sajikan dalam area yang nyaman,”ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Beragam kegiatan dan produk menarik serta pengalaman baru dengan pengaplikasian tiket dalam bentuk gelang digital memberikan hasil positif. Dalam tiga hari penyelenggaraan IIMS 2018, total pengunjung mencapai 184.728 orang yang tercatat sampai dengan Minggu (22/4/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper