Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Film Kaca ICE-μ Ekspansi ke Pasar Ritel

PT Global Auto International berencana memasuki pasar ritel setelah produk kaca film ICE- sukses menjadi original equipment manufacturer Mitsubishi Xpander.
Film Kaca ICE-u /konicaminolta.com
Film Kaca ICE-u /konicaminolta.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Global Auto International berencana memasuki pasar ritel setelah produk kaca film ICE- μ sukses menjadi original equipment manufacturer Mitsubishi Xpander.

GM Sales and Marketing PT Global Auto International Andy Hartono  mengatakan kaca film ICE- μ dari Konica Minolta sudah terpasang sebagai kaca film OEM pada Mitsubishi Xpander yang diluncurkan pada Agustus 2017. Sebelum Xpander, kendaraan Mitsubishi lainnya yang menggunakan produk perusahaan antara lain Outlander, Mirage, dan Delica.

"GAI berencana memasuki pasar retail agar konsumen dapat merasakan langsung berbagai keunggulan dari kaca film ICE-µ," ujarnya dalam Press Conference Kaca Film Konica Minolta Masuki Pasar Retail, Rabu (18/4/2018).

GAI menyasar semua kendaraan tanpa ada segmen harga tertentu. Kaca film yang ditawarkan oleh perusahaan memiliki rentang harga dari Rp2 juta sampai sekitar Rp7 juta, tergantung pada jenis dan ukuran.

GAI juga akan menambah 5 diler di Indonesia sehingga membuat total diler yang ada menjadi 35.  "Kaca film ICE-μ memiliki tiga teknologi inti yang digunakan oleh Konica Minolta, yaitu optical technology, coating technology, dan material application technology," ujarnya.

Teknologi inti tersebut, diklaim memiliki keunggulan seperti tidak mengintervensi sinyal gawai atau GPS, mengurangi suhu dalam kabin, dan menahan sinar ultra violet. Perusahaan langsung menghadirkan 3 macam varian, yakni luxury series, premium series, dan supreme series.

Dalam catatan Bisnis, PT V-Kool Indo Lestari - salah satu pemain kaca film di dalam negeri pada Maret 2018 mengeluarkan dua varian baru, yakni gold series dan silver series. Langkah tersebut guna mempertahankan posisi dominan perusahaan di segmen premium.

V-Kool menawarkan produk-produknya seharga Rp6 juta—Rp6,5 juta untuk diamond series, Rp5,5 juta—Rp6,2 juta untuk gold series, dan silver series berkisar antara Rp4,3 juta—Rp5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper