Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Pasar Asia, SUV Nissan Terra Resmi Mulai Dijual

Nissan Terra baru, sebuah SUV yang dirancang dan dibangun di China mulai dijual, Kamis (13/4/2018), untuk memenuhi permintaan pasar Asia yang berkembang untuk kendaraan 4x4.
Nissan Terra adalah all-new sport utility vehicle yang didesain untuk memenuhi permintaan akan mobil berkemampuan 4x4 di China dan sejumlah pasar lainnya di Asia. /Nissan
Nissan Terra adalah all-new sport utility vehicle yang didesain untuk memenuhi permintaan akan mobil berkemampuan 4x4 di China dan sejumlah pasar lainnya di Asia. /Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan Terra baru, sebuah SUV yang dirancang dan dibangun di China mulai dijual, Kamis (13/4/2018), untuk memenuhi permintaan pasar Asia yang berkembang untuk kendaraan 4x4.

Nissan Terra adalah SUV berbasis frame pertama yang diluncurkan di bawah rencana jangka menengah Nissan, Nissan M.O.V.E hingga 2022.

"Nissan Terra dibangun di atas warisan SUV kami yang kuat sementara menggabungkan kebutuhan pelanggan Asia dan kinerja kendaraan bingkai halus kami," kata Ashwani Gupta, Wakil Presiden Senior untuk Bisnis Kendaraan Komersial Ringan Nissan dalam siaran persnya.

"Terra adalah keturunan Nissan Patroli, ikon tangguh kami yang awalnya dirancang untuk polisi dan militer."

Nissan Terra tangguh dan kuat, dilengkapi dengan rangka ladder-frame serbaguna, diperkuat untuk memberikan kekakuan yang lebih besar untuk drive off-road yang otentik.

Nissan Terra juga dilengkapi dengan sistem suspensi belakang pegas kumparan lima-link dan poros roda belakang yang kaku, memastikan bahwa kenyamanan dan kenyamanan tidak terganggu oleh kekuatan dan daya tahannya.

Sistem penguncian 4WD-DIFF memungkinkan peningkatan kontrol, sementara Hill Descent Control membantu mempertahankan kontrol kecepatan di pengereman menurun yang curam. Terra juga dilengkapi dengan Hill Start Assist.

Kendaraan ini menawarkan ground clearance terbaik di kelasnya, pada 225 milimeter, untuk meminimalkan potensi kerusakan dari jalan yang kasar atau tidak rata. Mesin bensin empat silinder QR25 menawarkan kinerja akselerasi terbaik di kelasnya, memastikan penggerak yang mulus namun kuat, dengan 180 daya kuda dan 251 Nm torsi.

"Desain Nissan Terra baik tangguh dan praktis, dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari sambil memberikan pelanggan kami kebebasan untuk pergi ke mana saja dan menjelajahi di luar setiap hari," tambah Gupta.

Selain kemampuan on-dan off-road-nya, Nissan Terra menawarkan teknologi Nissan Intelligent Mobility. Nissan Safety Shield dirancang untuk menjaga penumpang tetap aman dengan teknologi penghindaran kecelakaan dan respons yang inovatif, termasuk peringatan keberangkatan jalur, peringatan blind spot, monitor pandangan sekitar dengan deteksi objek bergerak, dan pengereman darurat cerdas.

V-motion grille Nissan Terra memberikan tampilan yang mulus dan dinamis dari depan. Lampu utama "bumerang" menonjolkan hal ini untuk menghasilkan tampilan keseluruhan yang lebih tajam dan lebih menonjol.

Dari spatbor depan, garis atap yang ramping mengalir ke belakang, di mana bohlam lampu ekor "bumerang" yang sesuai menambah nuansa tangguh namun modern. Melengkapi eksterior kendaraan adalah velg 18 inci, yang dirancang untuk menciptakan pengalaman berkendara yang mengasyikkan baik di dalam maupun di luar jalan.

Interior yang luas dengan nyaman menampung lima orang, menggabungkan Zero Gravity Seats, dan kenyamanan baris kedua tidak seperti sebelumnya. Terra memiliki lebih banyak ruang di belakang daripada pesaing lainnya, termasuk kapasitas pemuatan terbaik di kelasnya.

Teknologi berteknologi tinggi telah diperkenalkan untuk memotong kebisingan mesin, angin, dan jalan - memberi penumpang ruang untuk berbicara bersama dengan mudah. Terra juga memiliki sistem audio dan navigasi yang ditingkatkan dan ditingkatkan, yang memungkinkan pengguna untuk mencerminkan smartphone mereka.

Nissan Terra dilengkapi dengan tujuh airbag untuk keamanan. Saat ini tersedia dalam enam warna: Emas Metalik, White Pearl, Brown Pearl Metallic, Silver Metallic, Black Solid dan Red Solid.

Nissan Terra akan datang ke pasar terpilih lainnya di Asia akhir tahun ini. Nissan Terra akan mulai dijual di China melalui Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Company dan dealer Nissan Automobile Co., Ltd. Zhengzhou.

Incar Pasar Asia, SUV Nissan Terra Resmi Mulai Dijual

Spesifikasi utama Nissan Terra
- Mesin bensin QR25
- Horsepower: 135kW @ 6000rpm (180HP)
- Torsi: 251Nm @ 4000rpm
- Panjang kendaraan: 4882mm
- Lebar kendaraan: 1850mm
- Tinggi kendaraan: 1835mm
- Ground clearance: 225mm

 Simak videonya..!!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper