Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Civic Hatchback Turbo Tampil Sebagai Official Car Indospeed Race Series 2018

Honda Civic Hatchback Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2018 mengawali seri pertama IRS 2018 pada Sabtu dan Minggu, 17 - 18 Maret 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Civic Hatchback Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2018 mengawali seri pertama IRS 2018 pada Sabtu dan Minggu, 17 - 18 Maret 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal ini sebagai bagian dari kerja sama yang dijalin antara PT Honda Prospect Motor dan Sirkuit Sentul yang sudah dimulai pada 2014.

Pada ajang balap IRS, Honda Civic Hatchback Turbo akan berperan menjadi Official Car yang terdiri dari Fast Doctor & COC.

Sebagai Fast Doctor Car, Honda Civic Hatchback Turbo akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap, sedangkan sebagai COC (Clerk of The Course), Honda Civic Hatchback Turbo akan digunakan sebagai mobil komite balap.

Honda Civic Hatchback Turbo mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda Civic Hatchback Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor Car dan COC untuk mendukung kegiatan balap ini.

Honda Civic Hatchback menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan terdepan di kelasnya, dimana struktur rangka bodi menggunakan teknologi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM dan fitur-fitur keselamatan, seperti ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

“Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap nasional karena Honda memiliki karakter yang sporty, salah satunya melalui Honda Civic Hatchback Turbo yang sudah memiliki reputasi di seluruh dunia sebagai mobil yang sporty dengan mesin yang bertenaga serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam rilis resmi yang diterima Bisnis, Minggu (18/3/2018).

Ajang balap IRS 2018 merupakan lomba balap Sepeda Motor Sport berkapasitas 150, 250 dan 600 cc. IRS juga merupakan ajang balap Sepeda Motor Sport nasional yang tertinggi, karena menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap muda tanah air untuk dapat membuktikan diri menjadi yang terbaik, sehingga nantinya dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi, yaitu regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC.

IRS merupakan salah satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. Pada tahun ini, ajang balap IRS akan berlangsung sebanyak enam putaran (seri) bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper