Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Sepeda Motor, Tipe Skuter Paling Diminati Pasar

Bisnis.com, JAKARTA Ekspor sepeda motor Indonesia sepanjang dua bulan pertama tahun ini bertumbuh 37,2% menjadi 76.700 unit. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat skuter masih menjadi tipe yang paling diminati di luar negeri.
Pilihan warna Yamaha N Max. /Bisnis.com
Pilihan warna Yamaha N Max. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Bisnis.com, JAKARTA — Ekspor sepeda motor Indonesia sepanjang dua bulan pertama tahun ini bertumbuh 37,2% menjadi 76.700 unit. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat skuter masih menjadi tipe yang paling diminati di luar negeri.

Berdasarkan data AISI, pengapalan kendaraan roda dua tipe skuter pada Januari-Februari 2018 mencapai 39.579 unit atau sekitar 51,6% dari total ekspor pada dua bulan pertama tahun ini yakni 76.700 unit.

Sementara itu, kendaraan roda dua tipe sport menempati posisi kedua dengan angka ekspor 19.450 unit atau sekitar 25,36%. Adapun posisi terakhir diduduki oleh sepeda motor tipe underbone dengan pengapalan 17.671 unit atau 23,04%.

Masih berdasarkan data AISI, pengapalan skuter sepeda motor Yamaha menjadi yang terbanyak sepanjang dua bulan pertama 2018 yakni 22.240 unit, disusul Honda sebanyak 14.152 unit, Suzuki 2.614 unit, dan TVS 573 unit.

Secara keseluruhan model sepeda motor yang diekspor oleh kelima mereka sepeda motor dari Indonesia ke luar negeri pada Januari-Februari 2018 bertumbuh 37,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 55.884 unit.

Dari total pengapalan dalam dua bulan pertama tahun ini, merek Yamaha menjadi yang terbanyak dalam dua bulan pertama tahun ini dengan total pengapalan mencapai 46.273 unit atau sekitar 60,3% dari total pengiriman ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper