World Premiere di GIMS 2018: Porsche Mission E Cross Turismo Serba Listrik Sportif Praktis

Porsche AG, perusahaan spesialis motorsport, SUV, dan sedan yang berbasis di Stuttgart, meluncurkan dua produk world premier-nya di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018: Porsche 911 GT3 RS dan Porsche Mission E Cross Turismo.
Fatkhul Maskur | 16 Maret 2018 11:30 WIB
Porsche Mission E Cross Turismo. /gims.swiss

Bisnis.com, JAKARTA - Porsche AG, perusahaan spesialis motorsport, SUV, dan sedan yang berbasis di Stuttgart, meluncurkan dua produk world premier-nya di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018: Porsche 911 GT3 RS dan Porsche Mission E Cross Turismo.

Porsche Mission E Cross Turismo adalah mobil konsep cross-driven yang digerakkan dengan tenaga listrik. Model all electric cross utility vehicle (CUV) ini adalah sebuah percikan Porsche untuk masa depan.

Kekuatan cross Turismo empat pintu mencakup desain emosional dengan elemen off-road yang mencolok serta tampilan inovatif dan konsep operasi dengan kontrol touchscreen dan eye-tracking.

Misi E Cross Turismo memiliki arsitektur listrik 800 volt, dengan motor listrik di bagian depan dan belakang, all-wheel drive, yang bersama-sama menghasilkan 440 kW (600 hp).

Mobil konsep sepanjang 4,95 meter ini didasarkan pada platform listrik besar yang dikembangkan bersama Audi, dan disiapkan untuk koneksi ke jaringan pengisian cepat. Hal ini juga dapat dikenakan oleh induksi, di stasiun pengisian atau menggunakan sistem penyimpanan energi rumah Porsche.

Mission E Cross Turismo adalah atlet listrik dari Porsche. Dua motor sinkron magnet permanen (PSM) dengan keluaran sistem lebih dari 600 hp (440 kW) memungkinkan Mission E Cross Turismo melaju hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan mencapai kecepatan 200 km / jam di kurang dari 12 detik.

Tingkat daya kontinyu diklaim tidak ada bandingannya dengan kendaraan listrik lainnya: beberapa akselerasi dimungkinkan secara berurutan tanpa kehilangan performa.

"Misi E Cross Turismo adalah ungkapan bagaimana kita membayangkan masa depan yang serba listrik. Ini menggabungkan sportifitas dan kepraktisan setiap hari dengan gaya yang unik. Kendaraan kami akan cepat dikendarai, tapi juga cepat diisi ulang dan mampu mereplikasi kinerjanya dari waktu ke waktu," kata Oliver Blume, CEO Porsche AG, dalam siaran persnya.

Misi E Cross Turismo, yang sudah sesuai untuk jalan, dibangun berdasarkan konsep studi Misi E yang dipresentasikan oleh Porsche di International Motor Show (IAA) 2015. Mobil seri yang diproduksi berdasarkan model ini akan merayakan pemutaran perdana tahun depan.

 

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top