Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Bulan Pertama, Penjualan Toyota Rush Tumbuh 91,22%

PT Toyota-Astra Motor mencatat penjualan All New Rush ke jaringan diler atau wholesales mengalami peningkatan lebih dari 13% dalam dua bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush, di salah satu sudut Kota Bandung, Jabar, Rabu (7/2/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush, di salah satu sudut Kota Bandung, Jabar, Rabu (7/2/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Toyota-Astra Motor mencatat penjualan All New Rush ke jaringan diler atau wholesales mengalami peningkatan lebih dari 113% dalam dua bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, wholesales New Rush mencapai 6.991 unit sejak resmi dipasarkan awal tahun ini. Sementara pada periode yang sama tahun lalu, penjualannya hanya 3.656 unit.

Tidak hanya itu, penjualan New Rush juga mengalami kenaikan secara bulanan (month-to-month) pada Februari 2018. TAM mencatat wholesales New Rush pada bulan lalu mencapai 3.575 unit atau naik dari Januari 2018, yakni 3.416 unit.

“Kami bersyukur kehadiran New Rush mampu memenuhi hasrat pelanggan,” kata Henry dalam siaran pers pada Senin (12/3/2018).

Dia berharap, respons positif yang begitu besar terhadap kehadiran New Rush tidak sebatas memperkuat kinerja penjualan TAM, tapi juga dapat memperbesar ceruk pasar medium SUV di pasar otomotif nasional.

Kemudian, lanjutnya sekaligus memperkuat industri otomotif nasional karena penggunaan komponen lokal mobil tersebut semakin besar.

Dia menuturkan, pihaknya memberikan alokasi lebih besar kepada New Rush dibandingkan dengan produk lain di pabrikan yang sama melihat minat pelanggan terhadap New Rush yang tinggi dan membuat inden menjadi lebih besar.

Meskipun begitu, dia meyakinkan pelayanan terhadap produk Toyota lainnya tidak akan terganggu dengan langkah perusahaan yang memberikan alokasi lebih besar di pabrikan yang sama.

“Fokus kami saat ini ialah menghadirkan total ownership experience kepada para pengguna Toyota, salah satunya dengan menjaga pelayanan dan ketersediaan produk,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan berusaha agar New Rush dapat cepat sampai kepada pelanggan sehingga para pelanggan tidak perlu menunggu lama.

“Ini yang menjadikan kami memberikan alokasi lebih besar kepada Rush dibandingkan dengan produk lain di pabrikan yang sama, namun tetap menjaga agar tidak mengganggu pelayanan terhadap produk Toyota lainnya,” katanya.

All New Rush diluncurkan pada Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis generasi kedua Rush ‎di Jakarta, Kamis (23/11/2017), tepat 11 tahun sejak meluncur generasi pertamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper