Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eurokars Rilis Porsche Cayenne untuk Pasar Indonesia

PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia), importir resmi dan distributor Porsche di Indonesia, meluncurkan generasi ketiga The New Cayenne di Thamrin Nine, Jakarta, 1 Maret 2018.
Porsche Cayenne. /Porsche
Porsche Cayenne. /Porsche

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia), importir resmi dan distributor Porsche di Indonesia, meluncurkan generasi ketiga The New Cayenne di Thamrin Nine, Jakarta, 1 Maret 2018.

Cayenne merupakan salah satu model tersukses Porsche, yang mana telah terjual 760.000 unit sejak 2002. Generasi ketiga Cayenne ini membawa perubahan yang sama sekali baru.

Dibangun dengan mobil sport ikonik 911, Cayenne baru ini mengusung standard all-wheel drive, dan dibekali Porsche 4D chassis control, suspensi udara tiga ruang, sistem stabilisasi roll Porsche Dinamic Chassis COntrol (PDCC), dan yang terbaru dikembangkan Porsche Surface Coated Brake (PSCB).

Meski memiliki peralatan standar yang lebih banyak, Cayenne memiliki bobot yang lebih ringan hingga 65 kg dari model sebelumnya.

Cayenne menggendong mesin turbo, gear Triptonic S 8-percepatan, sistem sasis baru dan layanan Porsche Advanced Cockpit yang inovatif dan konsep kontrol dengan konektifitas total akan membawa sportif dan kenyamanan lebih.

Ada dua pilihan mesin 6-silinder untuk mobil ini. Pertama,  mesin turbo 6-silinder Cayenne 250-kW (340 hp) yang memiliki daya lebih banyak 29 kW (40 hp) dari model sebelumnya.

Kedua, mesin bi-turbo 2,9 liter V6 di Cayenne S, yang mampu mencapai kecepatan hingga 265 km per jam membawanya hingga 324 kw (440 hp), meningkat 15 kW (20 hp).

Dilengkapi dengan opsi Sport Chrono Package, Cayenne S baru berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu kurang dari 5 detik.

Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, mengatakan Cayenne menggabungkan performa Porsche dengan fungsi kendaraan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

"Bayangkan Anda memiliki kendaraan yang dilengkapi kemampuan luar biasa untuk pengalaman berkendara sehari-hari di jalan mana pun di Indonesia," ujarnya saat peluncuran The New Cayenne.

Cayenne memiliki ruang interior yang lega dan suspensi udara tiga ruang akan memberi pengalaman kenyamanan penumpangnya, sementara itu, DNA mobil sportnya akan menggetarkan para penggemar fanatik Porsche.

"Cayenne memberikan keseimbangan sempurna bagi pengendara dan performa mesinnya," katanya.

Dia menambahkan Cayenne baru bukan hanya SUV yang kuat, nyaman dan dinamis tetapi juga menawarkan sesuatu yang terlewatkan oleh pasar Indonesia sejak adanya pajak barang mewah 2016.

SUV berkapasitas 5 kursi ini mengusung konsep sportcar together, yakni kendaraan yang menyajikan sensasi kendaraan sport namun bisa dinikmati secara bersama-sama.

"Kami menawarkan SUV medium mewah yang dibuat sempurna untuk pasar Indonesia, karena kedua mesin berkapasitas di bawah 3.000 cc. Cayenne memiliki harga yang kompetitif di segmennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper