Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AUDI A8, Sedan Mewah Otonom Tingkat 3

Audi A8 adalah sedan besar mewah empat pintu ukuran yang diproduksi dan dipasarkan oleh produsen mobil Jerman Audi sejak 1994. Pada 2017, generasi keempat Audi A8 terlahir.
Audi A8 L, finalis Car ot the Year di Genewa International Motor Show 2018 /audiusa.com
Audi A8 L, finalis Car ot the Year di Genewa International Motor Show 2018 /audiusa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Audi A8 adalah sedan besar mewah empat pintu ukuran yang diproduksi dan dipasarkan oleh produsen mobil Jerman Audi sejak 1994. Pada 2017, generasi keempat Audi A8 terlahir.

Melanjutkan sukses generasi sebelumnya, Audi A8 saat ini ditawarkan dengan penggerak roda depan, dan pilihan all-whell drive permanen. Tersedia pilihan varian wheelbase pendek dan panjang.

Dua generasi pertama Audi A8 dibangun dengan platform D Grup Volkswagen, adapun generasi saat ini dikembangkan dengan platform MLB.

Audi A8 adalah mobil dengan sasis aluminium pertama yang diproduksi massal. Semua model A8 telah menggunakan metode konstruksi ini yang dikembangkan bersama dengan Alcoa dan dipasarkan sebagai Audi Space Frame.

Desainnya didasarkan pada konsep Audi Prologue. Pada generasi teranyar, Audi A8 mengalami banyak perubahan, termasuk tombol digantikan layar sentuh, serta penggerak otonom Level 3 atau mampu mengendarai sendiri dengan kecepatan hingga 60 km / jam (37 mph) dan parkir sendiri.

Audi A8 terbaru diluncurkan di Audi Summit di Barcelona pada 11 Juli 2017, yang kemudian dilanjutkan Frankfurt Motor Show 2017.

Mobil ini dilengkapi dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Pada mesin bensin pilihannya mencakup mesin 3.0 TFSI V6 dengan 340 PS, mesin V8 4,0 TFSI dengan 460 PS, dan mesin W12 6.0 TFSI dari Bentley Bentayga, dengan tenaga menjadi 585 PS.

Adapun mesin diesel pilihannya mesin V6 3.0 TDI dengan 286 PS dan mesin yang diambil dari Audi SQ7 dan Bentley Bentayga Diesel yakni 4.0 TDI V8 dengan 435 PS.

Seperti generasi sebelumnya, semua mobil akan menampilkan all-wheel drive dan transmisi otomatis 8-speed Tiptronic.

A8 baru mulai dijual pada September 2017. Pabrikan menerapkan harga standar model ini di pasar AS mulai dari US$82.500. Audi A8 L akan tiba di AS pada akhir 2018, fitur otonom akan disertakan mulai 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper