Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Skill Contest 2018 Masuki Babak Final

PT Honda Prospect Motor menggelar Honda Skill Contest 2018 yang diikuti oleh wiraniaga dan teknisi dari dealer Honda di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan Dealer Honda di seluruh Indonesia.
Honda Skill Contest 2018 yang diselenggarakan pada Sabtu, 24 Februari 2018/Istimewa
Honda Skill Contest 2018 yang diselenggarakan pada Sabtu, 24 Februari 2018/Istimewa

Bisnis.com,  JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor menggelar Honda Skill Contest 2018 yang diikuti oleh wiraniaga dan teknisi dari dealer Honda di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan Dealer Honda di seluruh Indonesia.

Ajang tahunan yang diadakan untuk ke-14 kalinya ini telah mencapai babak final yang dilaksanakan pada 24 Februari 2018 di Honda Prospect Motor Training Center, Jakarta.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta, sebanyak 1.096 kontestan telah mengikuti seleksi tahap pertama yang berlangsung pada  November 2017 di 5 main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi di wilayahnya.

Dari jumlah tersebut, 90 finalis yang lolos kemudian mengikuti babak final, terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang customer service, 10 orang service advisor, 10 orang spare parts dan 50 orang teknisi servis.

Honda Skill Contest terbagi menjadi empat kategori yaitu Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer.

Tak hanya itu, khusus pemenang di kategori Teknisi Servis yang terdiri dari General Repair, Pair Maintenance serta Body & Paint Repair akan mewakili Honda Indonesia di kontes tingkat Asia & Oceania dalam ajang Asia & Oceania Techinician Contest, yang akan digelar di Thailand pada tahun 2019.

Di kategori wiraniaga, 10 orang yang lolos ke babak final berasal dari 9 dealer yaitu 2 orang dari Honda Arista Jatinegara, Honda Megatama (Jakarta), Honda Prima (Bekasi), Honda Bandung Center (Bandung), Honda Gajah Mada (Semarang), Honda Citra Cakra (Surabaya), Honda Istana Banyuwangi (Banyuwangi), Honda Cikarang (Cikarang), Honda Maju Motor Tanjung Api-Api (Palembang). Di kontes ini, para wiraniaga akan menjalani tes praktek dan tes tertulis mengenai pengetahuan produk serta simulasi peran.

Sementara di kategori Teknisi Servis, 60 orang finalis dari 27 dealer akan berlomba memperebutkan empat sub-kategori yang ada yaitu Service Advisor, Teknisi General Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Teknisi Body & Paint. Seluruh finalis tersebut berasal dari dealer Honda Fatmawati, Honda Jakarta Center, Honda Mugen, Honda Mugen Puri, Honda Permata Hijau (Jakarta), Honda Pradana, Honda Trimegah BSD, Honda Union Serpong (Tangerang), Honda Bandung Center (Bandung), Honda Kumala Karawang (Karawang), Honda Anugerah (Yogyakarta), Honda Bintang, Honda Solo Baru (Solo), Honda Gajah Mada, Honda Semarang Center (Semarang), Honda Citra Cakra, Honda Royal Wiyung, Honda Surya Agung (Surabaya), Honda Denpasar Agung, Honda Dewata Motor (Denpasar), Honda Mandalasena (Malang), Honda Arista Banda Aceh (Aceh), Honda Arista Sudirman, Honda SM Amin (Pekanbaru), Honda Martadinata (Manado), Honda Sanggar Laut Selatan (Makassar), Honda SM Raja (Medan).

Selain itu, di kategori Spare Parts terdapat 10 finalis yang akan berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts. Finalis tersebut berasal dari dealer Honda Jakarta Center, Honda Prima, Honda Sunter (Jakarta), Honda Sonic (Bandung), Honda Mandalatama BSB (Semarang), Honda Pekalongan Motor (Pekalongan), Honda Citra Cakra (Surabaya), Honda Mandalasena (Malang), Honda Daya Motor (Pontianak) dan Honda Trio Motor (Banjarmasin).

Untuk kontes Customer Care Officer, 10 finalis terpilih akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan Honda.

Kesepuluh finalis tersebut berasal dari dealer Honda Bintaro, Honda Pondok Cabe (Tangerang), Honda Imora Sentul (Bogor), Honda Pasteur (Bandung), Honda Anugerah (Yogyakarta), Honda Kusuma (Semarang), Honda Dewata Motor (Denpasar), Honda Mandalasena (Malang), Honda Arista Sudirman (Pekanbaru) dan Honda Remaja Jaya (Makassar).

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan di tengah persaingan yang semakin ketat, maka jumlah jaringan dealer dan pelayanan berstandar tinggi menjadi salah satu faktor yang diperlukan untuk mempertahankan eksistensi Honda ditengah masyarakat.

"Melalui kontes ini, Honda berkomitmen mengembangkan sumber daya manusianya agar dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan konsumen," kata Jonfis dalam keterangan resmi, Sabtu (24/2).

Seperti yang diketahui, Honda Skill Contest adalah program tahunan yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian wiraniaga, teknisi servis, spare part dan customer care officer di setiap dealer Honda. Program ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Honda terhadap kinerja karyawan sekaligus mempertahankan pelayanan berstandar tinggi di seluruh dealer Honda di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper