Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Januari 2018, Penjualan Ritel Daihatsu Tumbuh 10,2%

PT Astra Daihatsu Motor mencatatkan penjualan ritel pada Januari 2018 sebanyak 15.896 unit atau meningkat 10,2% dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu.
Marketing Director Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. /Bisnis.com
Marketing Director Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Daihatsu Motor mencatatkan penjualan ritel pada Januari 2018 sebanyak 15.896 unit atau meningkat 10,2% dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengungkapkan, penjualan ritel sebanyak 15.896 unit tersebut membuat market share perusahaan 17%.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia dengan Daihatsu. Kami berharap pencapaian ini dapat terus memotivasi untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik,” ujar Amelia dalam siaran pers pada Senin (19/2/2018).

Dia menjelaskan, secara umum data penjualan per model Daihatsu pada Januari 2018 didukung oleh lima kontributor utama, yakni Astra Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Gran Max Pick Up, Astra Daihatsu Ayla, dan Daihatsu Terios.

Di antara lima model tersebut, Daihatsu Sigra masih mencatatkan penjualan ritel terbanyak dengan raihan sebanyak 3.982 unit atau sebesar 25% dari total penjualan ke konsumen akhir pada bulan lalu.

“Daihatsu Sigra masih menjadi idola bagi masyarakat Indonesia dengan raihan 3.982 unit atau 25%,” katanya.

Di posisi kedua ditempati oleh pikap Gran Max dengan torehan penjualan ritel 3.299 unit. Total penjualan pikap Grand Max pada Januari 2018 tersebut membuat kontribusinya 21% terhadap total penjualan ritel.

Penjualan ritel Xenia menempati posisi ketiga sebanyak 3.027 unit atau sebesar 19% dari total penjualan ke konsumen akhir pada bulan lalu.

Adapun penjualan ritel Terios tercatat 2.157 unit, Ayla sebanyak 1.901 unit, Gran Max Mini Bus 1.131 unit. Kemudian, model Daihatsu lainnya seperti Luxio, Sirion, Hi-Max, dan Copen berkontribusi total 339 unit atau sekitar 3% dari total penjualan ritel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper