Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Recall Odyssey dan Accord

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia kembali mengumumkan penarikan produk atau recall. Perusahaan menyatakan komponen yang perlu diganti adalah swithc door mirror Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 20132017.
Honda Odyssey/Istimewa
Honda Odyssey/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia kembali mengumumkan penarikan produk atau recall. Perusahaan menyatakan komponen yang perlu diganti adalah swithc door mirror Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 2013—2017.

HPM mengidentifikasi sebanyak 4.711 unit beredar di Indonesia. Perusahaan menjalankan program ini sebagai bagian dari kampanye global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd. untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan door mirror dapat menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang.

Model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi 3.213 unit Honda Accord dan 1.498 unit Honda Odyssey.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (1/2/2018).

Proses penggantian komponen switch door mirror pada mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenai biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada Kamis (1/2) di seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit. Namun masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. Kami berharap konsumen dapat secepatnya menghubungi diler resmi Honda untuk melakukan perbaikan.

Diler resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper