Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Baru Datsun Pakai Transmisi Otomatis

Mobil teranyar Datsun yang diberi merek dagang Cross akan segera diluncurkan pada 18 Januari 2018 di Indonesia. Mobil ini akan mengusung transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT).
Datsun Go Live/Istimewa
Datsun Go Live/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil teranyar Datsun yang diberi merek dagang Cross akan segera diluncurkan pada 18 Januari 2018 di Indonesia. Mobil ini akan mengusung transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT).

Datsun Indonesia mengatakan penggunaan transmisi CVT adalah jawaban akan kebutuhan pelanggan.

Menurut perusahaan yang sebelumnya hanya menjual mobil harga terjangkau ramah lingkungan (LCGC) transmisi manual ini, generasi modern mencari kombinasi performa dan efisiensi pada kendaraan.

“Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (10/1/2017).

Lebih lanjut Koito menjelaskan bahwa CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif. Teknologi ini memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien.

Adapun berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dengan modal dua produk sejak menancapkan bisnis kembali di Indonesia,

Datsun dibayangi tren negatif. Sepanjang tahun lalu, hingga November, penjualan pabrik ke diler atau wholesales Datsun turun 62,16%, menjadi 9.449 unit. Kontribusinya terhadap pasar dalam negeri turun dari 2,56% pada 2016 menjadi 0,95%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper