Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Varian Baru Ignis Meluncur Akhir Bulan Ini

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjanjikan akan menghadirkan varian baru satu produk unggulan mereka, citycar Ignis. Rencananya perusahaan akan meluncurkan pada akhir bulan ini.
Suzuki Ignis/Bisnis-Nurudin Abdullah
Suzuki Ignis/Bisnis-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjanjikan akan menghadirkan varian baru satu produk unggulan mereka, citycar Ignis. Rencananya perusahaan akan meluncurkan pada akhir bulan ini.

“Akan ada varian baru [akhir Januari 2018],” kata Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra kepada Bisnis, Senin (8/1/2018).

Donny tidak menjelaskan alasan di balik kemunculan varian baru Ignis tersebut. Pasalnya, Ignis baru dilepas ke pasar otomotif Tanah Air pada kuartal kedua tahun lalu.

Dia juga enggan berkomentar apakah varian baru ini merupakan hasil kajian perusahaan soal lokalisasi Ignis. 

Adapun Ignis merupakan mobil Suzuki yang paling fenomenal tahun lalu. Sejak diluncurkan, mobil ini langsung merebut pangsa pasar di segmen city car.

Mobil ini langsung melesat dengan kontribusi penjualan pabrik ke diler atau wholesales sebanyak 57,50% pada April 2017. Angka ini bahkan jauh mengungguli Honda Brio yang sebelumnya menjadi penguasa pasar di kelas city car.

Namun, pasokan ke diler pada bulan pertama peluncuran itu tidak bertahan lama. Hingga November 2017, capaian bulanan Ignis sekitar 1.600 unit.

Kendati demikian, Ignis masih menguasai pasar city car dengan realisasi penjualan 8 bulan per November 2017 sebanyak 11.885 unit. Jumlah ini memberikan sumbangsih signifikan terhadap segmen mobil kecil tersebut.

Penjualan ke diler city car naik 35,79% sepanjang Januari-November 2017 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper