Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Ciptakan Asisten Pribadi di Dalam Mobil

Hyundai berkerja sama dengan SoundHound membuat asisten pribadi di dalam kabin mobil. Melalui perintah suara, pemilik mobil bisa mengontrol banyak hal, baik di dalam kabin mobil maupun di rumah.
Hyundai Motor/Istimewa
Hyundai Motor/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai berkerja sama dengan SoundHound membuat asisten pribadi di dalam kabin mobil. Melalui perintah suara, pemilik mobil bisa mengontrol banyak hal, baik di dalam kabin mobil maupun di rumah.

Dilansir dari berbagai media luar, dari balik kemudi sistem ini bisa untuk mengontrol pendingin udara, sunroof, dan kunci pintu. Apabila dikoneksikan dengan ponsel pintar, asisten ini bisa digunakan untuk mengontrol benda-benda di dalam rumah, seperti lampu dan pendinging udara.

Kerja sama Hyundai dan SoundHound telah berlangsung selama 10 tahun terakhir. Rencananya, asisten dalam kabin yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan ini akan tersedia di dalam kabin Hyundai pada 2019.

Direktur Pengembangan Infotainment Hyundai, Paul Choo mengatakan sistem ini telah melalui berbagai penyempurnaan. Hingga pada akhirnya mampu menerima lebih dari satu perintah dalam satu kalimat.

Dia menjelaskan, pengemudi bisa saja meminta informasi cuaca dan meminta mematikan lampu di ruang tamu dalam satu kalimat. “Mobil ini akan memisahkan perintah tersebut dan melaksanakannya,” kata Choo seperti dikutip dari caradvice, Selasa (26/12/2017).

Selain siap menerima perintah melalui suara, sistem ini juga akan menjadi teman sepanjang perjalanan. Sistem akan mengingatkan apabila pengemudi berkendara ugal-ugalan atau melebihi kecepatan yang ditentukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper