Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cortez Jadi Nama MPV Kedua Wuling

Wuling Motors secara resmi mengumumkan nama produk MPV keduanya untuk pasar Indonesia yakni Cortez. Mobil ini merupakan produk kedua Wuling untuk pasar Indonesia setelah Confero.
Wuling Cortez. /Tegar Arief Fadly-Bisnis.com
Wuling Cortez. /Tegar Arief Fadly-Bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR - Wuling Motors secara resmi mengumumkan nama produk MPV keduanya untuk pasar Indonesia yakni Cortez. Mobil ini merupakan produk kedua Wuling untuk pasar Indonesia setelah Confero.

Nama Cortez memiliki sinonim dalam bahasa inggris yakni respectful, graceful dan courteous. Dengan membawa nilai-nilai tersebut, Wuling dengan bangga mengumumkan nama Cortez sebagai the New Choice of MPV untuk Indonesia.

"Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya," kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, di Bogor, Senin (18/12/2017).

Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru. MPV kedua Wuling ini mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc.

Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Model ini dilengengkapi dengan Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar dan electronic stability control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Selain itu, fitur anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dan brake assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman canggih untuk mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin, mendistribusikan gaya pengereman kendaraan, serta membantu daya pengereman agar lebih maksimal.

Terakhir, fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan 2 sensor depan dan 4 sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan. "Mengenai waktu peluncuran mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama 2018 nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper