2018, Suzuki Pertahankan Pangsa Pasar 45% untuk Pick Up

PT Suzuki Indomobil Sales berambisi mempertahankan pangsa pasar produk kendaraan komersial yaitu pick up berada di level 45% sepanjang tahun depan. Produk pick up merupakan kendaraan andalan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak 40 tahun lalu.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 16 Desember 2017  |  21:31 WIB
2018, Suzuki Pertahankan Pangsa Pasar 45% untuk Pick Up
Suzuki Motors - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, SURABAYA – PT Suzuki Indomobil Sales berambisi mempertahankan pangsa pasar produk kendaraan komersial yaitu pick up berada di level 45% sepanjang tahun depan. Produk pick up merupakan kendaraan andalan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak 40 tahun lalu.

Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya mengatakan bahwa penjualan kendaraan komersial memang sempat mengalami penurunan pada 2015-2016 lalu, namun berangsur membaik sejak awal tahun ini.

“Tahun depan kami lebih optimistis namun tetap ingin mempertahankan market share di atas 40%. Saat ini pangsa pasar produk pick up Suzuki kami secara nasional 44,4%. Tahun depan, pelaku usaha masih akan wait and see [sehingga memengaruhi penjualan pickup],” jelas Setiawan di Surabaya, Sabtu (16/12/2017).

Setiawan menjelaskan selama 2015-2016, seluruh bisnis yang berkaitan dengan komoditas sedang terpukul penurunan harga sehingga berdampak pada penjualan pick up di tahun tersebut yang anjlok hingga 30%.

Kendati demikian, sejal awal 2017, harga komoditas baik pertanian maupun tambang kian menunjukkan perbaikan. Hal tersebut secara langsung berdampak positif pada penjualan kendaraan pick up Suzuki pada tahun ini.

Menurutnya, di tengah persaingan ketat penjualan mobil komersial, permintaan mobil jenis pick up terbukti terus bergairah pada 2017. Hal tersebut ditunjukkan dengan total penjualan nasional Suzuki pick up yang selama Januari—Oktober 2017 mencapai pangsa pasar 44,4%.

Selain itu, Suzuki Carry Pick Up juga merupakan produk Suzuki yang menempati posisi penjualan tertinggi dengan kontribusi sebesar 40%. Dalam 5 tahun terakhir, pangsa pasar pick up Suzuki bahkan konsisten berada di level 45%.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suzuki indomobil sales

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top