Mau Beli Maserati Levante S Terbaru? Inilah Mobil Berkecepatan 264 Km/Jam

Levante terbaru telah diluncurkan oleh Maserati Indonesia. Levante S adalah kendaraan jajaran teratas yang diproduksi oleh Maserati, dilengkapi dengan mesin V6 berperforma tertinggi.
Tegar Arief | 11 Desember 2017 19:38 WIB
Maserati Levante S - Maserati of San Diego

Bisnis.com, JAKARTA - Levante terbaru telah diluncurkan oleh Maserati Indonesia. Levante S adalah kendaraan jajaran teratas yang diproduksi oleh Maserati, dilengkapi dengan mesin V6 berperforma tertinggi.

Seluruh mesin V6 terbaru dari Maserati berhasil meraih kesuksesan sejak model Ghibli dan Quattroporte diperkenalkan oleh Maserati.

Mesin petrol V6 adalah mesin twin turbo dengan teknologi GDI terbaru yang dikembangkan oleh Maserati Powertrain bersama dengan development team dari Ferrari Powertrain. Mesin generasi baru Maserati ini lebih bertenaga, lebih mengasyikkan ketika dikendarai dan lebih ramah lingkungan dari pada versi sebelumnya.

Mesin petrol V6 Maserati berefisiensi tinggi ini memiliki fitur fluid-dynamic dan fitur pembakaran yang sangat efisien, dilengkapi dengan low inertia parallel twin turbos, double continuous cam phasers di setiap kepala silinder mobil dan fuel injection bertekanan tinggi (200 bar).

Torsi maksimum kendaraan ada di bawah 2.000 rpm, menjamin pengalaman berkendara yang luar biasa setiap harinya. Adapun sistem gas buang by-pass pada mode berkendara “sport” memberikan gemuruh suara khas ala Maserati.

Mesin twin turbo V6 dengan tenaga 430hp ini telah meninggalkan jejak suksesnya di model Ghibli, dan sekarang telah ditingkatkan lagi agar mampu memberikan tenaga ekstra sebesar 20hp.

Dengan tenaga sebesar 321 kw (430 hp) @ 5.750 rpm dan torsi data 580 Nm di antara 1.750 dan 5.000 rpm pada mode “sport”, Levante memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi tenaga yang kuat. Di mode berkendara “normal”, torsi naik hingga 500 Nm di putaran kisaran bawah hingga mencapai ambang 550 Nm @ 5.000 rpm.

Mesin V6 memiliki teknologi kontrol katup canggih dengan hydraulic roller finger followers dan four cam phasers, twin turbocharging, dan system direct injection-ignition.

Torsi khusus mesin V6 ini ada pada 194 Nm per liter. Angka ini merupakan yang terbaik di kelas SUV mewah, sama seperti tenaga spesifik pada unit Italianya (144 hp/l)
Levante S 430hp dapat melaju hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 264 km/jam.

Mesin dengan tenaga 430hp ini berada di posisi yang sejajar dengan kompetitor-kompetitornya dalam hal konsumsi bahan bakar – 10,9 l/100 km pada uji NEDC – dan emisi CO2 (253 g/km).

Mengusung tradisi terbaik Maserati, system pembuangan pada mesin petrol dikontrol oleh katup pneumatic untuk mempertahankan cirri khas aural Maserati yang kaya. Pada mode berkendara default, katup bypass-nya akan tertutup agar suara mesin lebih lembut dan nyaman didengar.

Dengan memilih mode “Sport”, bukan hanya parameter handling mobil yang berubah, katup pembuangan juga ikut terbuka sehingga memberikan jalur terpendek untuk pembuangan gas.

Hal ini mendukung performa maksimal mesin dan menghasilkan suara gemuruh khas mesin Maserati. Gas dikeluarkan melalui pipa saluran gas buang ganda dengan bahan baja yang telah dipoles, yang terletak dibawah bemper belakang.

Tag : otomotif, maserati, Mobil Sport
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top