Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Goodyear dan NASCAR Perpanjang Kerja Sama

The Goodyear Tire & Rubber Company dan NASCAR (the National Association for Stock Car Auto Racing) telah memperbarui perjanjian kerja sama jangka panjang pada 18 November 2017 di Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – The Goodyear Tire & Rubber Company dan NASCAR (the National Association for Stock Car Auto Racing)  memperbarui perjanjian kerja sama jangka panjang pada 18 November 2017 di Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat.

Pembaruan perjanjian ini  sekaligus memastikan Goodyear sebagai satu-satunya produsen ban eksklusif pada tiga seri balapan terbesar NASCAR, yakni Monster Energy NASCAR CUP Series, NASCAR XFINITY Series dan NASCAR Camping World Truck Series.

“Kami senang dapat memperbarui kerja sama kami dengan Goodyear yang telah berjalan sejak  1954. Lebih dari setengah abad, kami telah mempercayai Goodyear sebagai ban resmi NASCAR yang selalu berkomitmen terhadap inovasi untuk memberikan produk balap terbaik di dunia.” Ujar Brent Dewar, President NASCAR dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (10/12/2017).

Mulai dari diperkenalkannya balapan mobil dengan ban yang memiliki telapak halus (racing slick) pada  1972, kemudian beralih menggunakan ban radial pada 1989 hingga menggunakan ban dengan desain telapak multi-zone pada  2013, Goodyear dan NASCAR secara konsisten selalu berinovasi untuk memberikan kompetisi balap yang menarik. Kompetisi balapan NASCAR ini juga merupakan tempat pembuktian terhadap teknologi produk Goodyear yang dapat beradaptasi dengan baik dalam kondisi ekstrim.

Richard Kramer, Chairman, CEO & President of Goodyear Tire & Rubber Company mengatakan sangat bangga karena perusahaannya telah berperan penting dalam kompetisi balap mobil terbaik di dunia. “Kami sudah tidak sabar melihat para pembalap NASCAR yang akan melewati garis finish menggunakan ban Goodyear di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Adapun Goodyear mempersiapkan lebih dari 100.000 ban eksklusif setiap tahun untuk tiga seri balapan terbesar NASCAR, yang diproduksi langsung di Akron, Ohio sebagai pusat inovasi Goodyear. “Nilai-nilai yang terdapat pada kompetisi balap mobil NASCAR sudah pasti dapat kami implementasikan di dalam produk kami,” kata Kramer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper