Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

J.D Power Singapura: Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Konsumen

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Singapura. Seremoni penyerahan penghargaan oleh J.D.Power Singapura kepada Mitsubishi dilakukan di kantor pusat MMKSI Pulomas, Jumat (8/12/2017).
SUV Kompak Mitsubishi Eclipse Cross. /Mitsubishi
SUV Kompak Mitsubishi Eclipse Cross. /Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Singapura.

Seremoni penyerahan penghargaan oleh J.D.Power Singapura kepada Mitsubishi dilakukan di kantor pusat MMKSI Pulomas, Jumat (8/12/2017).

J.D. Power Singapura melakukan survei terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017.

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin untuk layanan penjualan kendaraan penumpang di Indonesia.

“Tujuan kami adalah menjadi Top-of-Mind-Brand di masyarakat, tidak hanya dari kualitas produk, tapi juga melalui layanan terbaik kami. Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya,” kata  Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (9/12/2017).

Hasil riset mengungkap terdapat 6 faktor yang memengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya, berdasarkan urutan urgensi, yakni waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

Penghargaan ini merupakan  yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi. Sebelunya perusahaan mendapatkan titel ini pada 2013 dan 2015. Selain itu, pada 2011, 2012, dan 2014, Mitsubishi memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper