Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus LS500 Teranyar Mengaspal di Indonesia Tahun Depan

Sedan flagship Lexus, LS 500 akan datang ke Indonesia tahun depan. Mobil yang menjalani debut di Geneva Motor Show tahun 2017 pada Maret lalu itu diklaim punya segudang kelebihan.
Lexus LS500. /lexus
Lexus LS500. /lexus

Bisnis.com, JAKARTA – Sedan andalan  atau produk flagship Lexus, LS500 akan datang ke Indonesia tahun depan. Mobil yang menjalani debut di Geneva Motor Show 2017 pada Maret lalu itu diklaim mempunyai segudang kelebihan.

Dengan mesin 3.5-liter V6 Dual VVT-i yang memiliki motor ganda, mobil ini mampu mencapai kekuatan 354 horsepower. Dengan demikian, Lexus bukan hanya menawarkan kemewahan, tapi juga kekuatan.

“Sudah banyak [SUV]. Sedan tahun depan. LS500 datang Januari tahun depan,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam acara perayaan 10 tahun Lexus di Jakarta, Selasa (5/12/2017) malam.

Adrian mengatakan bahwa sedan ini banyak ditunggu konsumen. Sudah 12 tahun belum ada pembaharuan LS500. Di Indonesia sudah ada sekitar 50 pesanan atas model ini.

Kehadiran model tersebut pun akan sedikit mengubah strategi Lexus tahun depan. Sepanjang tahun ini, penjualan merek mewah milik Toyota Motor Co didominasi oleh SUV (sport utility vehicle). Pada 2018 perusahaan akan fokus pada penjualan segmen sedan.

“Walaupun sekaran shifting [bergeser] dari sedan ke SUV, orang ada yang butuh sedan juga,” kata Adrian.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan pabrik ke diler atau wholesales Lexus sepanjang 10 bulan pertama tahun ini naik sebanyak 1.166 unit, atau naik 21,33% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. SUV berkontribusi sebanyak 96,48% dari total volume pasokan ke diler tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper