BMW Rancang Jalan Impian Khusus Mobil Listrik

BMW telah merancang jalan impian masa depan yang bisa digunakan secara eksklusif oleh kendaraan listrik.
Muhammad Khadafi | 24 November 2017 18:50 WIB
Ilustrasi: Model memperagakan cara pengisian bahan bakar listrik ke mobil BMW I3 melalui Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dalam acara LIKE (Learning, Inovation, Knowledge Exibition) PLN di Jakarta, Selasa (17/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – BMW telah merancang jalan impian masa depan yang bisa digunakan secara eksklusif oleh kendaraan listrik. Hal ini dikembangkan oleh BMW Group Technology Office China dengan nama BMW Vision E pangkat 3, yakni elevated, electric, dan efficient.

"Tujuan kami adalah untuk menghubungkan mobilitas yang berkelanjutan dan efisien dengan kualitas hidup yang tinggi di kota-kota. Kami menggunakan teknologi baru dan juga kreativitas kami untuk menciptakan pendekatan inovatif seperti BMW Vision E³ Way, "kata wakil presiden senior penelitian, teknologi baru dan inovasi di BMW, Dr. Gerd Schuster, dikutip dari Carscoops, Jumat (24/11/2017).

Apabila proyek ini benar-benar terjadi, jalan akan terhubung dengan jalur yang sudah ada melalui sebuah sistem lalu lintas perkotaan. Selain itu bisa juga dihubungkan ke stasiun bawah tanah, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya. Semua ini ditujukan agar perjalanan pulang pergi lebih cepat dan aman.

Tidak seperti jalan raya tradisional, E pangkat 3 sebagian besar tertutup atap. Dengan demikian jalan ini dapat mengatur suhu, mengisi ulang tenaga kendaraan, bahkan membuat hujan buatan untuk membersihkan jalan pada malam hari atau saat arus lalu lintas lengang.

Seperti diketahui, BMW adalah perusahaan otomotif yang tengah gencar mengkampanyekan mobil listrik. Di Indonesia, BMW ingin menjadi yang terdepan saat era kendaraan listrik murni atau hibrida dimulai.

Tag : mobil listrik
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top