Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi Luncurkan 12 Mobil Listrik Hingga 2022

Aliansi tiga perusahaan otomotif terkemuka, Nissan-Renault-Mitsubishi akan meluncurkan sebanyak 12 kendaraan listrik beremisi nol hingga 2022 mendatang. Pengembangan kendaraan listrik tersebut akan dilakukan dengan menggunakan platform dan komponen baru di berbagai segmen.
Tegar Arief | 20 September 2017 22:24 WIB
Mitsubishi - Reuters/Maxim Zmeyev

Bisnis.com, JAKARTA - Aliansi tiga perusahaan otomotif terkemuka, Nissan-Renault-Mitsubishi akan meluncurkan sebanyak 12 kendaraan listrik beremisi nol hingga 2022 mendatang. Pengembangan kendaraan listrik tersebut akan dilakukan dengan menggunakan platform dan komponen baru di berbagai segmen.

Pada periode yang sama, sebanyak 40 kendaraan akan diperkenalkan dengan tingkatan swakemudi yang berbeda, di mana semuanya akan bermuara pada kemampuan swakemudi secara utuh.

"Menjadi operator layanan robo-vehicle ride-hailing adalah bagian utama dari strategi layanan mobilitas yang baru," kata Carlos Ghosn, Chairman and Chief Executive Officer Alliance dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (19/9/2017).

Aliansi tersebut juga meluncurkan logo baru dan kehadirannya di dunia maya, untuk melambangkan konvergensi dan kerja sama antara perusahaan anggota aliansi.

Ghosn menambahkan, rencana ini akan mendorong pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan anggota aliansi. Perusahaan ingin mewujudkan pertumbuhan sinergi, dengan menjalin kerja sama secara efisien.

"Aliansi telah berkembang dan beroperasi dengan dua perusahaan sejak 1999. Dengan Aliansi 2022, kami akan membuktikan bahwa kita akan tumbuh dan memberikan performa terbaik dengan 3 perusahaan anggota aliansi, bahkan lebih," ujarnya.

Tag : mobil listrik
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top