Penjualan Pick Up Mitsubishi di Riau Didorong Sawit dan Karet

Membaiknya harga sawit dan karet akhir-akhir ini mendorong penjualan pick up atau mobil komersil dari Mitsubishi.
Arif Gunawan | 20 September 2017 19:05 WIB
Mitsubishi Triton - mitsubishi/motors.com.my

Bisnis.com, PEKANBARU -- Membaiknya harga sawit dan karet akhir-akhir ini mendorong penjualan pick up atau mobil komersil dari Mitsubishi.

Area Marketing Coordinator Northern Sumatra PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Jonathan Tahir mengatakan kenaikan harga sawit dan karet berpengaruh langsung pada penjualan pick up pabrikan itu.

"Pengaruhnya langsung, tahun lalu saat harga sawit dan karet anjlok, penjualan pick up melambat, sekarang sudah membaik dan periode Maret-Agustus ini rasion pencapaian kami sebesar 90%-95% tiap bulan," katanya Rabu (20/9/2017).

Jonathan mengatakan saat ini Mitsubishi mengandalkan tiga model pick up yaitu Colt L120SS, Colt L300 diesel, dan Triton 4x2 single cabin serta Triton 4x4 double cabin.

Penjualan ketiganya terus meningkat, dengan target rerata tumbuh 5%, dan saat ini Mitsubishi menambah alur penetrasi pasar di Pekanbaru lewar diler PT Nusantara Berlian Motor.

Dengan strategi itu, kini Mitsubishi memiliki tiga jaringan diler resmi di kota itu.

"Untuk pengembangan pasar, kami terus meningkatkan pelayanan dan menambah jaringan. Terbukti konsumen pick up Mitsubishi termasuk kategori loyal karena ada yang sudah menggunakan sampai 30 tahun," katanya.

Sementara itu Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor, Raden Gunawan mengatakan untuk memberi apresiasi kepada konsumen yang loyal, pihaknya rutin menggelar customer gathering.

"Salah satunya LCV Party bagi juragan Mitsubishi, kegiatan ini rutin kami gelar setiap tiga bulan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang setia dengan produk kami," katanya.

Adapun secara rerata, penjualan pick up Mitsubishi pada diler PT Nusantara Berlian Motor mencapai 15-20 unit setiap bulannya.

Tag : mitsubishi
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top