Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aliansi Nissan Targetkan Jual 4 Juta Unit Per Tahun

Tiga perusahaan otomotif terkemuka, Renault, Nissan dan Mitsubishi Motors menjadi grup otomotif terbesar di dunia berdasarkan volume penjualan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga perusahaan otomotif terkemuka, Renault, Nissan dan Mitsubishi Motors menjadi grup otomotif terbesar di dunia berdasarkan volume penjualan.

Pada semester I/2017, volume penjualan gabungan meningkat 7% dibandingkan semester I/2016 menjadi sebanyak 5,27 juta unit, sementara penjualan agregat kendaraan listrik mencapai total gabungan lebih dari 500.000 unit.

Dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (19/9/2017), aliansi berharap total penjualan unit oleh perusahaan anggota melebihi 14 juta kendaraan per tahun pada akhir tahun perencanaan 2022.

Gabungan pendapatan keuangan diperkirakan mencapai $240 miliar pada akhir tahun perencanaan, naik lebih dari 30% pada pendapatan agregat $180 miliar yang dicapai pada tahun lalu. Target sinergi yang meningkat sebesar €10 miliar pada tahun terakhir dari perencanaan mengikuti kenaikan sinergi 16% pada 2016 menjadi €5 miliar.

Penggandaan sinergi akan dicapai sebagian oleh kontribusi dari Mitsubishi Motors, khususnya melalui lokalisasi yang meningkat, pemanfaatan pabrik bersama, berbagi common platform, dan kehadiran yang diperluas baik ke negara-negara dengan pasar otomotif maju dan berkembang.

Sinergi tambahan diharapkan datang dari kendaraan komersial ringan (LCV), sharing teknologi dan purna jual kendaraan listrik, swakemudi, mobil terhubung dan layanan mobilitas baru.

Ini akan melengkapi sinergi dari konvergensi fungsi yang sudah dilakukan di bidang rekayasa teknik, manufaktur, supply chain, purchasing dan sumber daya manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper