Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Mobil Bekas : Isuzu Panther dan Ford Banyak Dicari

Isuzu lewat model andalannya, Panther, kembali menjadi mobil yang mempunyai jumlah calon pembeli paling banyak per iklannya. Menurut data OLX, situs jual beli mobil bekas dalam jaringan, jumlah iklan Isuzu Panther pada Kuartal II/2017 sebanyak lebih kurang 10.000, sedangkan jumlah calon pembeli mencapai 140.000 orang lebih.
Ford./.uk.reuters.com
Ford./.uk.reuters.com

Bisnis.com, JAKARTA – Isuzu lewat model andalannya, Panther, kembali menjadi mobil yang mempunyai jumlah calon pembeli paling banyak per iklannya. Menurut data OLX, situs jual beli mobil bekas dalam jaringan, jumlah iklan Isuzu Panther pada Kuartal II/2017 sebanyak lebih kurang 10.000, sedangkan jumlah calon pembeli mencapai 140.000 orang lebih.

Begitu juga dengan Ford yang tidak lagi memiliki distributor resmi di Indonesia. Satu iklan mobil Ford dilihat oleh 10 orang.

Sementara itu, Toyota masih menjadi merek yang paling banyak dicari di situs jual beli mobil bekas OLX. Didukung dua model utamanya, Kijang dan Avanza, Toyota menjadi merek mobil yang paling banyak dijual. Lebih dari 50% iklan mobil bekas di OLX adalah Toyota.

Rata-rata, pada Kuartal II/2017 tidak banyak perubahan permintaan dan penawaran mobil bekas apabila dibandingkan dengan Kuartal I/2017. Meski demikian, di Medan, terjadi peningkatan jumlah iklan yang cukup tinggi.

Penawaran mobil bekas di Medan naik 48% apabila dibandingkan dengan kuartal pertama. Sementara itu untuk peningkatan jumlah calon pembeli terbesar, terjadi di Kota Denpasar yang naik sebesar 37% dibandingkan dengan tiga bulan pertama tahun ini.

Surabaya masih menjadi kota dengan iklan mobil bekas terbanyak dengan lebih dari 28.000, disusul oleh Bandung dengan kisaran yang hampir sama. Selanjutnya Jakarta Selatan dengan jumlah iklan sekitar 24.000.

Jakarta Timur masih menjadi daerah dengan calon pembeli terbanyak. Satu iklan mobil diakses oleh sekitar 12 orang. Diikuti oleh Jakarta Barat dan Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper