Oktober, Tesla Luncurkan Semi Truk Listrik

CEO Tesla Inc, Elon Musk, mengatakan produsen mobil listrik itu dijadwalkan akan meluncurkan kendaraan berjenis semi truk pada akhir Oktober, atau telat satu bulan dari perkiraan awal.
Newswire | 14 September 2017 10:04 WIB
Tesla Motors CEO, Elon Musk. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Tesla Inc, Elon Musk, mengatakan produsen mobil listrik itu dijadwalkan akan meluncurkan kendaraan berjenis semi truk pada akhir Oktober, atau telat satu bulan dari perkiraan awal.

"Semi truk Tesla akan meluncur dan pengujian dijadwalkan pada 26 Oktober di Hawthorne," kata Musk melalui Twitter, Rabu (13/9/2017), sebagaimana dikutip dari Reuters.

Musk menggoda industri truk dengan prospek kendaraan bertenaga baterai yang dapat bersaing dengan kendaraan bermesin diesel konvensional, dengan jarak tempuh hingga 1.000 mil untuk satu tangki bahan bakar.

Rencana Tesla untuk kendaraan listrik baru juga mencakup truk komersial yang disebut sebagai Tesla Semi. Rencana ini diumumkan tahun lalu saat Musk mengatakan akan meluncurkannya pada September tahun ini.

Tesla telah membuat kemajuan dalam teknologi kemudi otonom dan menerapkannya dalam sebuah truk listrik yang berpotensi di bidang transportasi komersial, serupa dengan incaran Uber Technologies Inc dan Alphabet Inc Waymo.

Sumber : Antara

Tag : mobil listrik
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top