Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Penjualan Hino Melejit Empat Kali Lipat

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) membukukan penjualan kendaraan Hino yang lebih baik dalam GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017. Dibandingkan tahun lalu, tercatat ada kenaikan 4 kali lipat, atau menjadi 204 unit.
Hino/Istimewa
Hino/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) membukukan penjualan kendaraan Hino yang lebih baik dalam GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017. Dibandingkan tahun lalu, tercatat ada kenaikan 4 kali lipat, atau menjadi 204 unit.

Hino Dutro 110 SD dan Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi unit yang paling laris di GIIAS tahun in. Secara berurutan sumbangsih penjualan keduanya sebanyak 18% dan 25% dari total penjualan selama ajang otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Sementara itu untuk segmen bus, Hino R260 menjadi salah satu tipe unit yang banyak diburu oleh pengunjung yang datang ke stan Hino.

Tentunya ini hasil positif buat Hino, dimana tujuan utama kami mengikuti GIIAS ialah untuk memperkenalkan teknologi dan produk-produk terbaru Hino kepada masyarakat”, kata Santiko Wardoyo, Ditektur Penjualan dan Pemasaran HMSI dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (28/8/2017).

Selain penjualan unit yang meningkat, Hino juga meraih dua prestasi lain di GIIAS. Hino Dakar Rally Truck terpilih sebagai kendaraan favorit untuk kelas komersial.

Hino Dakar Rally ini merupakan unit sesungguhnya yang berlaga dalam ajang Dakar Rally tahun 2011 di Argentina.

Truk ini mampu menyelesaikan lomba dan tidak pernah gagal meraih garis akhir. Selain itu, truk ini juga berhasil keluar sebagai juara untuk kelas di bawah 10 liter.

Tidak hanya unit terfavorit, Hino juga berhasil menyabet gelar sebagai favorit ketiga untuk stan pameran kendaraan komersial di GIIAS. Hasil ini diklaim tidak terlepas dari desain stan Hino yang menampilkan konsep “Japanese Sensation”.Konsep ini menampilkan taman sakura, Torii gate dan pernak pernik lainnya yang bernuansa Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper