GIIAS 2017: Penjualan Toyota Capai 7.316 Unit, MPV Sumbang 74%

PT Toyota Astra Motor berhasil mencapai target penjualan dalam ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.
Tegar Arief | 23 Agustus 2017 16:55 WIB
Mobil Toyota Sienta Limited Edition dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor berhasil mencapai target penjualan dalam ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

Perusahaan berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 7.316 unit. Produk di segmen multipurpose vehicle (MPV) masih menjadi andalan dengan kontribusi sebesar 74%.

"Apresiasi yang ditunjukan pelanggan sepanjang GIIAS 2017 terhadap produk Toyota semakin membuat kami optimis bisa mencapai target tahun ini, yaitu mempertahankan market share di atas 35% tercapai," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, Rabu (23/8/2017).

Transaksi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga yang mencapai 5.328 unit atau dengan kontribusi lebih dari 74% dari total SPK.

Penjualan tertinggi berasal dari segmen low MPV yaitu Toyota Avanza Veloz yang mencapai 2.191 unit. Antusiasme para pelanggan terhadap sang legenda kendaraan keluarga Indonesia yang sudah berusia 14 tahun ini tetap tinggi, ditengah kian maraknya model baru masuk ke segmen ini.

Begitu juga di segmen medium MPV, penyegaran yang dilakukan Toyota terhadap Kijang Innova membuat mobil ini semakin diminati pelanggan. Ini terlihat dari SPK yang juga naik dibandingkan tahun lalu.

Pada GIIAS 2017 ini, SPK Kijang Innova mencapai 901 unit dibanding tahun lalu 811 unit. Sementara itu, SPK untuk Calya di segmen tercatat 1.264 unit dan Sienta di segmen medium MPV sebanyak 513 unit sehingga memberikan kontribusi masing-masing 17,71% dan 7,19% terhadap penjualan Toyota sepanjang GIIAS.

Di segmen Hhigh MPV, kehadiran si pendatang baru All New Voxy mendapat sambutan yang antusias dari pelanggan dengan catatan penjualan sebanyak 361 unit.

"Kami senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yang terbaik melebihi ekspektasi pelanggan, sekaligus mendukung perkembangan industri otomotif agar lebih dinamis bagi kemajuan Indonesia," ujarnya.

Hadir dalam tema Endless Possibilites for a Better Future, Toyota menghadirkan 28 model produk dari segmen premium sampai new entry, baik dari segmen penumpang maupun komersial yang semuanya mendapat respon positif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota, GIIAS 2017

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top