Tata Motors Yakin Pasar Sambut Positif Truk Prima LX 25.28 K

PT.Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, optimistis truk heavy duty-nya, Tata Prima LX 25.28.K 6x4, yang diluncurkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 akan mendapat posisi pasar yang baik di segmen heavy duty.
Yusran Yunus | 19 Agustus 2017 06:58 WIB
Penampakan truk Tata Prima LX 25.28.K 6x4 di GIIAS 2017

Bisnis.com, TANGERANG - PT.Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) optimistis truk heavy duty-nya, Tata Prima LX 25.28.K 6x4, akan mendapat posisi pasar yang baik di segmennya di tengah membaiknya harga komoditas pertambangan dan geliat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Brand Manager Commercial Vehicle TMDI, Wilda Bachtiar mengatakan kehadiran truk tipe tripper ini didedikasikan untuk mendukung dunia usaha di sektor pertambangan dan proyek infrastruktur di Tanah Air agar bisa menjalankan usahanya lebih produktif dan efisien.

"Komitmen kami jelas, ingin berkontribusi positif dalam memajukan sektor pertambangan dan infrastruktur dan itu kami buktikan dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan niaga yang handal, efektif dan efisiensi seperti truk Tata Prima LX 25.28.K ini," katanya dalam sesi diskusi dengan sejumlah media di booth Tata Motors di Hall 3 GIIAS 2017 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Jumat malam (18/8/2017).

Agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia ini optimistis dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki di kelasnya terutama dengan mengusung tema capable, efficient dan reliable serta dukungan layanan purnajual.

Selain itu, pihaknya menyediakan program pendampingan selama 3 bulan pertama sejak konsumen membeli. Wilda meyakini truk yang diluncurkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 ini akan mendapat sambutan positif di pasar dan memberikan kontribusi penjualan yang signifikan.

"Dari total penjualan truk segmen heavy duty secara nasional yang diperkirakan mencapai 6.000-8.000 unit di sepanjang tahun ini, kami menargetkan truk ini dapat terjual setidaknya 200-an unit selama semester kedua ini".

Untuk harga, Wildan menjamin harganya lebih kompetitif, 5% di bawah harga truk yang ditawarkan oleh merek lain. Truk ini dibanderol di kisaran Rp802,3 juta untuk Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis (off the road) dan Rp992,5 juta untuk Tata Prima LX 2528.K Dump Truck Full Karoseri (on the road).

Tata Prima LX 2528.K menggunakan sistem penggerak 6x4, diklaim tangguh lantaran didukung oleh sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road dan memiliki suspensi yang kokoh.

Truk ini memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm.

Heavy duty truck ini hadir dengan transmisi 9-speed dan dapat
mencapai kecepatan maksimum hingga 87 km/jam.

Kabin Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer, dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan. Yang mengasyikkan, kabin truk ini sudah dilengkapi dengan blower dan penyejuk kabin (AC).

Kehadiran Tata Prima LX 2528.K semakin melengkapi jajaran truk Prima Series dan Tata memberikan dukungan terhadap truk barunya ini dengan layanan Customer Care TMDI
“Peace of Mind” meliputi garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta jaminan 24 jam pengantaran pasti sampai atau gratis jika tidak sampai, lalu 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

Saat ini Tata Motors telah memiliki jaringan sebanyak 119 outlet yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) di Jawa, Sumatra, Bali dan Sulawesi.

Hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun saja, sekarang ini sudah terdapat lebih dari 4.000 kendaraan Tata di seluruh Indonesia. Hal ini menjadikan Tata Motors masuk dalam 10 merek kendaraan komersial terbesar di Indonesia.

Di GIIAS 2017, Tata memamerkan line-up kendaraan niaga lainnya yakni Tata Ace EX2, Tata Super Ace, pickup Tata Xenon RX, Tata Xenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913 Tipper, bus Tata LPT 713 dan truk heavy duty Tata Prima 4928 6x4 tractor head.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
GIIAS 2017

Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top