Mesin V8 Ferrari Sabet Semua Penghargaan IEOTYA

Mesin 3.9 liter twin turbo V8 yang digunakan Ferrari 488 GTB dan 488 Spider kembali mendapatkan penghargaan mesin terbaik dari International Engine of the Year Award (IEOTYA). Mesin ini juga menyabet penghargaan Performance Engine kelas 3 liter sampai 4 liter.
Muhammad Khadafi | 24 Juni 2017 13:57 WIB
Ferrari 488 GTB - Caranddriver.com

JAKARTA – Mesin 3.9 liter twin turbo V8 yang digunakan Ferrari 488 GTB dan 488 Spider kembali mendapatkan penghargaan mesin terbaik dari International Engine of the Year Award (IEOTYA). Mesin ini juga menyabet penghargaan Performance Engine kelas 3 liter sampai 4 liter.

Sejak diperkenalkan pada 1999, IEOTYA telah menjadi ajang bergengsi di industri otomotif. Ferrari, dalam beberapa tahun terakhir mendominasi penghargaan untuk mesin di atas 4.0 liter dan kategori performa mesin. Tahun ini si kuda jingkrak mencatatkan rekor dengan membawa pulang semua penghargaan untuk pabrikan mobil sport.

Tony Robinson, pendiri IEOTYA mengatakan bahwa ini adalah kali kedua dalam sejarah IEOTYA ada yang membawa pulang seluruh penghargaan performa mesin dan gelar IEOTYA. “Ferrari V8 memiliki tenaga yang menakjubkan, presisi, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Suatu hari ini akan menjadi sebuah mesin klasik,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (24/6/2017).

Adapun tahun ini mesin 6.3 liter V12 yang digunakan F12berlinetta dan F12tdf menerima penghargaan mesin di atas 4.0 liter. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ferrari

Editor : Anggi Oktarinda
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top