Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piaggio Siapkan Tiga Produk Baru

PT Piaggio Indonesia telah menyiapkan hingga tiga produk baru yang akan diluncurkan bertahap pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Produk baru tersebut di antara merek-merek motor premium yang dipegang Piaggio Indonesia, yakni Piaggio, Vespa, Motoguzzi, dan Aprilia.
Piaggio/Ilustrasi-giavamotors.com
Piaggio/Ilustrasi-giavamotors.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia telah menyiapkan hingga tiga produk baru yang akan diluncurkan bertahap pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Produk baru tersebut di antara merek-merek motor premium yang dipegang Piaggio Indonesia, yakni Piaggio, Vespa, Motoguzzi, dan Aprilia.

Sebelumnya Piaggio Indonesia baru meluncurkan pembaharuan Vespa LX dan S 125 yang dibekali mesin i-get. Mesin yang diharapkan mampu meningkatkan pendekatan fungsionalitas kepada konsumen Vespa.

“Dengan inovasi produk baru, kami harap kuartal tiga dan empat akan tumbuh lebih baik lagi,” kata Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto di Jakarta, Senin (20/6/2017).

Andre menjelaskan bahwa perusahaan tetap percaya diri mengeluarkan produk baru meskipun kondisi pasar sepeda motor secara keseluruhan sedang lesu. Kondisi pasar sepeda motor hingga lima bulan pertama tahun ini bahkan memaksa Asosiasi Sepeda Motor Indonesia merevisi target akhir tahun menjadi 6 juta unit dari sebelumnya 6,2 juta unit.

Kepercayaan diri perusahaan disebabkan oleh pasar premium tidak begitu terkena dampak. “Itu yang terpengaruh pasar kan motor mainstream. Mereka pasang harga Rp15 juta—Rp20 juta, sedangkan kami bisa dua kali lipat, jadi konsumennya beda,” kata Andre.

Piaggio Indonesia mengklaim sepanjang lima bulan pertama tahun ini, khususnya Vespa tumbuh positif. Perusahaan tidak akan mengoreksi target akan dapat tumbuh dua digit seperti tahun lalu.

Andre mengatakan sepanjang tahun lalu merek Vespa menjadi tulang punggung penjualan. Vespa Sprint dan Primavera menjadi tulang punggung merek motor asal Italia ini. sebanyak 70% total penjualan Vespa disumbangkan oleh kedua tipe itu.

Adapun satu produk yang sudah dapat dipastikan akan meluncur pada kuartal III/2017 dari Piaggio Indonesi adalah Vespa 946 Red Edition. Motor ini akan dilepas ke publik dengan kisaran harga Vespa 946 Emporio Armani. “Sekarang Armani Rp196 juta.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper