Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diluncurkan April, Suzuki IGNIS Sudah Terjual 7.373 Unit

Di ajang IIMS, tercatat 2.564 orang yang mengajukan diri untuk melakukan test drive. Dan kini pemesanan mobil compact tersebut sudah dipesan sebanyak 7.373 unit
Para pemilik Suzuki IGNIS/ist
Para pemilik Suzuki IGNIS/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil urban sport utility vehicle (SUV) terbaru keluaran Suzuki, Suzuki IGNIS, sukses mencuri perhatian penggemar mobil SUV di Tanah Airsejak diperkenalkan pertama kali di pameran otomotif Indonesia Internatinal Motor Show (IIMS) 2017 pada April lalu.

Di ajang IIMS, tercatat 2.564 orang yang mengajukan diri untuk melakukan test drive. Dan kini pemesanan mobil compact tersebut sudah dipesan sebanyak 7.373 unit.

Sebagai wujud penghargaan dan terima kasih atas sambutan positif terhadap Suzuki Ignis, PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar silaturrahmi bertajuk Meet and Greet dengan para pemilik Suzuki IGNIS di Cafe Tartine, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2017).

Pada kesempatan itu, SIS menyerahkan kartu elektronik e-Money edisi khusus Suzuki IGNIS kepada perwakilan konsumen sebagai hadiah langsung saat pembelian Suzuki IGNIS.

"Acara yang untuk pertama kali digelar ini mendapat sambutan positif dari para pemiliknya. Mereka mengungkapkan alasannya masing-masing menjatuhkan pilihan kepada Suzuki IGNIS," kata 4W National Sales Head SIS, Susanto Winarto, Senin (19/6/2017).


SIS mengklaim Suzuki IGNIS memiliki karakter yang bisa diandalkan sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Mulai dari ground clearance 180 mm, menggunakan ban besar 175/65 R15. Bahkan berani menerjang genangan air setinggi 700 mm. Selain itu keiritan bahan bakar hingga 23,44 km/liter (Ignis GX AGS).

Kenyamanan maksimal disuguhkan pada bagian kabin yang dapat mengakomodir lima penumpang dewasa. Bodi kendaraan ini dirancang dengan struktur total effective control technology dan platform baru Heartect.

Ruang kemudi IGNIS memberikan kemudahan pengendara berkonsentrasi mencermati lalu lintas. Disematkan tombol kontrol audio dan penerima telepon pada lingkar

kemudi serta ada pula cruise control (Ignis GX AGS).

Mobil ini menggunakan mesin bertipe K12M, empat silinder segaris, DOHC, VVT, berkapasitas 1.197 cc. Tenaganya mencapai 83 hp pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Di segmennya, IGNIS sudah mengaplikasi LED Projector dan daytime running light (Tipe GX), membuat penerangan lebih maksimal dan tidak menyilaukan pengendara di depannya, sehingga meningkatkan keselamatan saat berkendara.

Kapasitas muat barangnya juga bisa diandalkan dengan fitur jok penumpang bisa dilipat konfigurasi 60:40. Bagasi tersedia mulai 267 liter hingga maksimal 947 liter.

Fitur standar pendukung keselamatan yang tersemat pada Ignis menjadi yang terbaik di kelasnya. Sudah terdapat ISOFIX berupa pengait child seat, bisa ditemukan di bangku baris belakang.

Selain itu sudah disematkan juga dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan, serta pengereman berfitur anti lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD) serta brake assist (BA).

SIS yang mendatangkan IGNIS secara CBU, menyediakan harga sangat terjangkau, mulai dari IGNIS GL MT senilai Rp 139.500.000,-. IGNISGX MT Rp 159.500.000 dan IGNIS GX AGS Rp 169.500.000, seluruh harga on the road (OTR) Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper